Terbaru, Cara Kirim Pesan Whatsapp Tanpa Menyimpan Nomor

Cara Kirim Pesan Whatsapp Tanpa Menyimpan Nomor 5/5 (3)

BeHangat.Net ~ Terbaru, Cara Kirim Pesan Whatsapp Tanpa Menyimpan Nomor – Jumpa lagi dengan admin BeHangat.Net pada kali ini admin akan menjawab pertanyaan orang-orang yang masih mencari jawaban tentang Apa bisa mengkirim pesan di Whatsapp atau WA tanpa menyimpan nomornya? jika kalian masih mencari jawabannya maka silahkan baca artikel ini siapa tahu bisa menjawab semua pertannyaan kalian.

Sebelumnya pasti kalian sudah tahu Apa itu Whatsapp atau WA?. iya benar, Whatsapp adalah aplikasi pesan untuk smartphone. Aplikasi ini merupakan aplikasi chat yang paling banyak digunakan saat ini, karena loadingnya yang sangat ringan mengalahkan aplikasi chat sejenis seperti line, messenger, maupun BBM. Semua smartphone hampir memasang aplikasi whatsapp atau WA ini.

BeHangat.net mencatat salah satu kendala Whatsapp adalah kalian harus menyimpan nomor penerima terlebihdahulu sebelum kalian bisa mengirimkan pesan whatsapp. kecuali ketika membalas pesan masuk atau dalam satu anggota group maka kalian tidak perlu menyimpan nomer penerima.

Baca Juga : Cara Membuat CRUD dengan PHP dan MySqli Dengan Mudah

Hal tersebut membuat dilema bagi sebagian orang yang tidak mau menyimpan nomor telepon dengan berbagai alasan salah satunya karena lebih ribet harus simpan nomer dulu, setelah terhubung nomernya dihapus lagi, karena biasanya kita hanya menghubungi untuk satu keperluan dan tidak perlu menyimpannya sebagai nomer kontak kalian.

Apalagi jika kalian bekerja untuk pelayanan umum dimana hasil kerja selesai harus konfirmasi via whatsapp ke konsumen, seperti tempat jasa service komputer, service hp, jasa cetak undangan, dan lain-lain. bayangkan saja kita kalian menyimpannya, pasti banyak nomor yang tersimpan di handphone kalian.

Untuk mengatasi hal tersebut maka solusinya adalah dengan menggunakan cara mengirim pesan ke nomor WhatsApp tanpa menyimpan nomor hp. Berikut langkah-langkahnya:

Terbaru, Cara Kirim Pesan Whatsapp Tanpa Menyimpan Nomor

Baca Juga : Serial Number dan Aktivasi Microsoft Office 2007 Semua Seri

Cara Kirim Pesan Whatsapp Tanpa Menyimpan Nomor Menggunakan Aplikasi di Handphone Anroid

  1. Buka aplikasi Play Store Lalu ketik open in whatsapp (tanpa tkalian petik), dikolom pencarian lalau install aplikasi tersebut kurang lebih seperti gambar dibawah ini
  2. Setelah terinstal, kalian bisa langsung mencoba membukanya, Cara menggunakan aplikasi open in whatsapp adalah dengan cara mengisi 2 kolom yang tersedia
    • Kolom pertama ada tulisan pref silahkan diisi dengan kode negara tujuan, contohnya +62 untuk negara indonesia
    • Kolom kedua ada tulisan number silahkan isi dengan nomor tujuan kalian tanpa angka 0 (nol) didepan, misal nomer tujuannya adalah 0825 maka penulisannya adalah +62825
  3. Setelah itu klik open dan kalian siap menulis dan mengirim pesan
  4. Selesai.

Cara Kirim Pesan Whatsapp Tanpa Menyimpan Nomor Tanpa Aplikasi di Handphone iPhone

  1. Lakukan panggilan ke nomer tujuan, tetapi sebelum tersambung segera tutup panggilan, nanti nomer yang barusan kalian telpon akan muncul di menu recents call
  2. Klik tanda i pada nomer yang terakhir kalian telpon tadi, maka akan muncul menu message, call, whatsapp dan mail
  3. Silahkan klik whatsapp untuk melakukan panggilan
  4. Sampai disini, kalian sudah masuk menu whatsapp, silahkan klik call untuk melihat riwayat panggilan, lalu klik i untuk nomer yang mau dihubungi
  5. Selanjutnya klik Chat untuk menulis dan mengirimkan pesn whatsapp
  6. Selesai.

Baca Juga : 4 Tips Agar Pengunjung Betah Berlama – lama di Blog Anda

Cara Kirim Pesan Whatsapp Tanpa Menyimpan Nomor Tanpa Aplikasi

Cara yang admin BeHangat.Net berikan yang terakhir sedikit ribet, tapi kalau kalian tipe orang yang sabar seperti admin, yang selalu bersabar menunggu tanpa kepastian pasti bisa.

cara kirim pesan di WhatsApp tanpa simpan nomor yang ini kalian harus membuat tautan sendiri melalui browser dengan format dasar sebagai berikut:

https://wa.me/(nomor telepon)

Yang harus kalian perhatikan adalah kalian harus isi dengan nomor telepon lengkap dalam format internasional. contohnya : jika no handphone 083874498660 maka bentuk penulisan nantinya seperti ini https://wa.me/6283874498660 (tanpa tanda petik).

Penggunaan nomor telepon dalam format internasional membuat kalian harus menghilangkan setiap angka (0) nol (di depan), tanda kurung, atau tanda hubung. jadi kalian jangan pernah menuliskan seperti ini https://wa.me/+62-838-7449-8660

JIka kalian ingin menuliskan pesan ke nomor tujuan maka format penulisannya seperti ini:

https://wa.me/nomorteleponwhatsapp/?text=teksberkodeurl

contoh jika kalian akan menuliskan Hay Admin BeHangat Yang Ganteng Boleh Kenalan Siapa Tau Kita Jodoh di nomor 083874498660. Maka penulisannya nanti seperti ini:

https://wa.me/628561333111?text=Hay%20Admin%20BeHangat%20Yang%20Ganteng%20Boleh%20Kenalan%20Siapa%20Tau%20Kita%20Jodoh

Untuk cara yang terakhir seperti itu, bagai mana mudahkan. Kalian lebih suka cara yang mana? itu semua tergantuk dengan selera kalian.

Baca Juga : Manfaat dan Pengertian Guest Post

Demikianlah artikel tentang Cara Kirim Pesan Whatsapp Tanpa Menyimpan Nomor yang bisa admin berikan ke pada kalian semua. Jika kalian masih ada yang kurang dimengerti silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah tersedia dibawah artikel ini, kita diskusi bareng agar saling mengerti dan jangan lupa untuk Share artikel ini agar semakin banyak orang-orang yang mengetahui dan membaca karena dengan membaca kita jadi tambah tahu.

Jika ada kesalahan kata Behangat.Net minta maaf, dan semoga artikel ini berguna, bermanfaat. Terimakasih sudah membaca dan sudah mampir di BeHangat.net sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

Nilai Kualitas Konten

Recommended For You

BeHangat.Net

About the Author: BeHangat.Net

BeHangat.Net adalah website yang membahas tentang berbagai pelajaran dan berita teknologi yang berguna bagi pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − one =