Instal Tools Center Ubuntu dengan Android Studio dan Android SDK di Ubuntu

Instal Tools Center Ubuntu dengan Android Studio dan Android SDK di Ubuntu 5/5 (2)

BeHangat.Net ~ Instal Tools Center Ubuntu dengan Android Studio dan Android SDK di Ubuntu – Jumpa lagi dengan admin BeHangat.Net, bagai mana kabar kalian di hari ini? Pada kesempatan kali ini admin akan menjelaskan tentang Cara Instal Tools Center Ubuntu dengan Android Studio dan Android SDK di Ubuntu. Jika kalian sudah mengetahui caranya maka silahkan baca artikel yang lain, tentunya masih di website behangat.net ini.

Ubuntu

pertama-tama kita akan mengetahui apa itu ubuntu, atau kamu punya pengertian lain tentang ubuntu. Menurut wikipedia Ubuntu merupakan salah satu distribusi Linux yang berbasis Debian dan didistribusikan sebagai perangkat lunak bebas. jika menurut behangat sendiri Ubuntu adalah salah satu platform Linux terbaik dengan desktop yang mengagumkan untuk pengguna biasa dan server hebat untuk administrator sistem dan pengembang. Beberapa pengembang atau development memilih Ubuntu sebagai sistem pengembangan pilihan utama mereka, bahkan jika mereka mengembangkan untuk platform selain Ubuntu itu sendiri, seperti melakukan beberapa development Android, development web, dan sebagainya.

Baca Juga : Cara Menggunakan Kali Linux untuk Pemula, untuk Pengoperasian Offensive Security Lebih Mudah

Ubuntu Developer Tools Center saat ini dalam kondisi alpha dan saat ini, memungkinkan menginstal versi terbaru Android Studio bersama dengan Android SDK terbaru dan dependensinya, memungkinkan multi-lengkungan pada mesin 64bit serta mengintegrasikan Android Studio dengan Unity Launcher.

Ubuntu Developer Tools Center (UDTC) akan selalu menargetkan versi development Ubuntu terbaru bersama dengan Ubuntu LTS terbaru untuk dukungan jangka panjang. Saat ini, pengguna Ubuntu 14.04 yang ingin menginstal UDTC harus menggunakan PPA resmi Pusat Pengembang Ubuntu (lihat instruksi instalasi di bawah), tetapi untuk di masa depan itu harus tersedia di repositori resmi Ubuntu 14.04 (backports). Sedangkan untuk Ubuntu 14.10 Utopic Unicorn, UDTC sudah tersedia di repositori.

Untuk menginstal tools center development Ubuntu dengan Android Studio dan Android SDK di Ubuntu, buka jendela Terminal baru, ikuti perintah berikut ini:

Sebelum melanjutkan, jika kalian telah menggunakan Android Studio PPA tidak resmi yang dikelola oleh Paolo Rotolo, bersihkan paket android-studio:

Ubuntu 14.10: seperti yang admin behangat.net katakan, UDTC sudah tersedia di repositori Ubuntu Utopic Unicorn, Ubuntu 10.10 sehingga untuk menginstalnya, gunakan perintah berikut (atau cari di Ubuntu Software Center, Synaptic, dll.):

Baca Juga : Download Ebook Free 1000 Hacking Tutorial | PDF

Ubuntu 14.04: Ubuntu Developer Tools Center tersedia dalam AKP resmi yang dikelola oleh Didier Roche. Tambahkan PPA dan instal UDTC menggunakan perintah berikut:

Untuk menginstal Android Studio dan Android SDK, cukup jalankan perintah berikut:

Kemudian, pilih untuk menerima lisensi (a) dan UDTC akan melakukan sisanya, menginstal Android Studio dan Android SDK.

Baca Juga : Cara mengembalikan GRUB Linux yang hilang setelah install Windows

UDTC hanya akan menanyakan kata sandi kalian jika perlu menginstal beberapa dependensi yang diperlukan yang tidak diinstal pada sistem kalian.

Mungkin sampai disini yang bisa admin BeHangat.Net berikan tentang Instal Tools Center Ubuntu dengan Android Studio dan Android SDK di Ubuntu di lain waktu akan admin lanjutkan. Jika kalian masih ada yang kurang dimengerti silahkan bertanya dikolom komentar yang sudah tersedia dibawah artikel ini, Kita diskusikan bareng agar saling mengerti dan jangan lupa untuk Share artikel ini agar semakin banyak orang-orang yang mengetahui dan membaca karena dengan membaca kita jadi tambah tahu.

Jika ada kesalahan kata BeHangat.Net minta maaf, dan semoga artikel ini berguna, bermanfaat. Terima kasih sudah mampir dan membaca di behanagt.net sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

Nilai Kualitas Konten

Recommended For You

Avatar

About the Author: BeHangat.Net

BeHangat.Net adalah website yang membahas tentang berbagai pelajaran dan berita teknologi yang berguna bagi pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × two =