Instal laravel melalui jendela installer laravel

Instal laravel via windows installer laravel xampp atau wamp

Laravel 5 memiliki metode baru untuk menginstal melalui installer laravel pada semua sistem operasi seperti windows, ubuntu, mac dll dan untuk xampp atau wamp.

Pemasangan laravel melalui metode installer lartered pada windows jauh lebih cepat dari pada komposer. Anda akan mendapatkan laravel yang terinstal dengan cepat. Hanya ada sedikit perintah untuk menginstal dan akan segera di install jadi ini metode cepat.

Di bawah ini saya sharing cara install laravel via windows installer lardown xampp dan wamp. Jadi mengapa tidak untuk menginstal kerangka kerja php yang kuat, aman, cepat, dan lebih banyak fitur yang akan Anda dapatkan dan akan segera hadir. Ini adalah versi baru dan Anda mendapatkan fitur instalasi baru jadi tebak seberapa cepat pekerjaan yang terjadi pada updation.

Install laravel via laravel installer windows xampp/wamp steps :-

1. Pertama Download Composer
2. Setelah mendownload komposer, pasang komposer di sistem anda.
3. Jalankan perintah di bawah untuk memeriksa komposer yang telah berhasil diinstal


4. Setelah komposer terinstal dengan sukses kita perlu menginstal installer laravel via komposer jadi buka command prompt windows dan jalankan perintah dibawah untuk install.

5. Setelah install installer itu kita perlu mengatur variabel lingkungan PATH untuk setup PATH jalankan perintah di bawah ini

PATH : – path adalah lokasi dimana komposer terinstal “~ / .composer / vendor / bin” pada path Windows harus digunakan:
C: Users AppData Roaming Composer vendor bin “jadi di atas perintah ditambahkan”% USERPROFILE% “jadi ini otomatis akan mendapatkan nama komputer Anda.

Untuk menjalankan perintah run laravel untuk memeriksa apakah Anda memiliki path setuped dengan benar


Perintah Laravel tidak ditemukan windows:  

Ini adalah bagian opsional jika perintah pengujian di atas Anda tidak berjalan dengan benar. Terkadang jika Anda tidak mengatur PATH dengan benar, Anda akan mendapatkan perintah Laravel command not found error on windows . Untuk menyelesaikan perintah laravel tidak ditemukan error anda perlu setup variabel lingkungan path anda dengan benar. Berkali-kali kita terjebak kesalahan ini jadi saya menambahkan bagian ini juga. Jika Anda memiliki kode jalur setup kanan jalankan perintah dan Anda akan mendapatkan output sukses kemudian terus lanjutkan dengan langkah selanjutnya menuju sukses instalasi.

6. Sekarang kita perlu mengganti directory dimana kita ingin install laravel jadi first change dan masuk ke lokasi pilihan anda untuk menginstall lalu jalankan perintah dibawah ini untuk install.

Sekarang sudah anda lakukan dengan Install laravel via windows installer laravel (xampp / wamp).
Dan buka url di http: // localhost / laranew dan bam.

Recommended For You

About the Author: BeHangat.Net

BeHangat.Net adalah website yang membahas tentang berbagai pelajaran dan berita teknologi yang berguna bagi pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 1 =