Google Memberikan Update Data Algoritma Terbarunya di Tahun 2019

BeHangat.Net – Google Memberikan Update Data Algoritma Terbarunya di Tahun 2019 ~ Jumpa lagi dengan admin BeHangat.Net pada kali ini admin mendapatkan info yang sangat luarbiasa dari Google yaitu pihak Google memperbarui algoritmanya di tahun 2019 ini, yang tahun sebelumnya Google memperbaruinya dengan Google Panda dan Google Penguin yang memengaruhi hasil pencarian secara signifikan.

Untuk pencarian di Google, mengetahui tanggal pembaruan Google ini dapat membantu menjelaskan perubahan dalam peringkat dan lalu lintas situs web organik dan pada akhirnya meningkatkan optimasi mesin pencari.

merujuk situs SEO terpercaya Moz Google sudah konfirmasipembaruan algoritma Google inti, dengan laporan luas tentang dampak besar.

Dengan pembaruan algoritma ini membuat Google sekarang semakin cerdas, dapat menjawab dengan cepat semua pertanyaan user secara langsung pada halaman pencarian.

Konten promote atau Iklan Google semakin banyak tayang di bagian atas & bawah, Tentunya ini membuat hasil penelusuran Google lewat SEO organik semakin bagus.

Diharapkan kepada semua praktisi SEO untuk merubah strategi optimasi, sehingga hasil SEO tetep maskimal.

Algortima Google 1-2 Agustus pada tahun 2018 lalu, masih dipakai saat ini 2019.
Google mengkonfirmasi pembaruan algoritma inti luas, dengan laporan luas tentang dampak besar. Itu diluncurkan selama sekitar satu minggu, tetapi memuncak pada 1-2 Agustus. Pembaruan ini tampaknya secara tidak proporsional memengaruhi situs-situs di bidang kesehatan dan kesejahteraan vertikal, meskipun dampak skala besar terlihat di semua vertikal.

Pengaruh Algoritma Google 2019 Terhadap SEO

pembaruan Google di tahun ini membuat dampak besar yang mendapatkan efek yang signifikan terhadap trend SEO Google. seperti kategori

  1. Kategori kesehatan
  2. Kategori kecantikan
  3. Kategori kendaraan

update algortima Google 2019 menjadi sorotan dan prioritas utama untuk di pantau dengan frekuensi > 120 derajat.

Lalu apakah ada cara agar di tahun 2019 SEO menjadi lebih baik dan tidak terkena dampak dari Update Google ini, Tentu ada. berikut akan admin behangat.net jelaskan mengenai Tips dan Cara SEO Google di Tahun 2019.

Tips dan Cara SEO Google di Tahun 2019

Berikut yang bisa kalian lakukan untuk menghadapi pembaruan data algortima Google di tahun 2019.

Fitur Google Asisten

Manfaatkan Fitur Google Asisten meningkatnya penggunaan Google asisten dan perangkat rumah pintar, menjadikan menggunakan fitur seperti Pencarian Suara lebih sering pada tahun 2019.

Optimalkan keyword longtail atau kata kunci turunan karena user berkomunikasi langsung dengan mesin pencari dalam pencarian yang dikontrol oleh suara secara.

Dikutip dari berbagai sumber, inilah 5 fungsi Google Assistant yang perlu kalian tahu.

  1. Memperoleh informasi – Fungsi paling menonjol dari Google Assistant adalah menjawab pertanyaan–pertanyaan umum yang terkadang sering terlupakan.

    Misalnya, menerjemahkan sebuah kata ke bahasa lain atau mengubah ukuran dari meter ke kilometer.

  2. Menemukan foto – Google Assistant juga bisa menemukan ribuan foto yang mungkin tertimbun beberapa tahun terakhir.

    Tinggal beri petunjuk kata tentang foto tersebut, Google Assistant akan menampilkannya.

  3. Mengelola agenda – Google Assistant juga berguna untuk mengatur jam dan kalender.

    Jadi, pengguna akan diingatkan apa saja kegiatan yang harus dilakukan, waktu dan tempatnya.

  4. Memberikan petunjuk – Dalam kondisi darurat, Google Assistant dapat memberikan petunjuk arah atau hotel terdekat.

    Selain itu, nomor penerbangan, transportasi umum dan pesan makan malam pun bisa dilakukan dengan Google Assistant.

  5. Menawarkan hiburan – Tak melulu menawarkan informasi, Google Assistant juga memberikan hiburan. Sebab, aplikasi tersebut bekerja sama dengan YouTube dan Google Play.

Kurangi konten kesehatan

Berdasarkan update & tren algortima google 2018 – 2019 terbaru yang telah dikonfirmasi, maka lebih bagik untuk tidak membuat situs, blog baru dengan kategori (nice):

  • Kesehatan
  • Kecantikan / perawatan.
  • Kendaraan: mobil, motor, dll

Jika sudah terlanjur membuat blog kategori diatas, pastikan isi konten dapat terpercaya, valid & mendapatkan rujukan resmi dari ahli / pakar-nya.

Supaya tetap bisa bertahan atau naik di halaman atas Google di 2019. kalian bisa pilih nice lainya yang aman dan lebih cepat di optimasi oleh googel di tahun 2019 ini.

Data terstruktur (cuplikan kaya)

Google memberikan fitur data terstruktur seperti rating bintang, review, dll. ini karena ruang yang tersedia menjadi lebih kecil disebabkan perubahan pengaturan iklan yang massive.

Pastikan blog, website kamu memiliki cuplikan kaya sehingga mendapatkan perhatian lebih oleh user dan tetap mendapatkan klik (traffic) tinggi, walaupun tidak tayang di paling atas atau no satu di google, karena sudah terisi space iklan.

Pengalaman Pengguna (UX)

User Experience [ ux ] menjadi fokus utama dalam optimalkan website, blog dengan cara seo 2019, karena seo yang kita buat bukan hanya untuk robot mesin pencari google, namun lebih ke user (orang) yang menggunaakan google untuk menemukan situs kita.

Bagian Yang Harus Di Maksimalkan Di Algoritma Google 2019
  1. Performa website – Speed loading fast sangat penting untuk seo saat ini karena prilaku user menyukai sesuatu yang serba instan atau cepat, jika blog kamu pakai wordpress. Gunakan alat speed test seperti gtmetrixatau PageSpeed ​​gratis dari Google untuk memastikan loading time dibawah 5 detik.
  2. Mobile Friendly – Saat ini hasil penelusuran google lebih di dominasi oleh smartphone atau tablet, Penggunaan desain blog responsive menjadi hal super penting.

Backlink Hidup kembali

Sebelumnya banya Isu-isu yang mengabarkan bahwa Pembuatan baklink sudah mati bahkan pada 2019 backlink akan terus memainkan peran penting.

Aturan backlink di 2019: bangun tautan ke halaman / backlink yang benar-benar berkualitas sehingga menjadi tambahan traffic potensial & mendongkak rangking Google.

Konten gambar / video

Data google menunjukan tren pencarian lewat galeri gambar maningkat tajam khusunya di tahun 2018, ini menjadi sinyal kuat untuk maksimalkan seo disisi image atau video di tahun 2019 ini, sehingga algoritma google menerapkan hal tersebut.

Mungkin itu saja yang bisa admin behangat jelaskan tentang Google Memberikan Update Data Algoritma Terbarunya di Tahun 2019. Jika kalian masih ada yang kurang mengerti silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah tersedia di bawah artikel ini dan jangan lupa untuk share artikel ini agar semakin banyak orang orang yang mengetahui dan membaca karena dengan membaca kita jadi tahu.

Jika ada kesalahan kata BaHangat.Net minta maaf, dan semoga artikel ini berguna, bermanfaat. Terimakasih sudah membaca dan sudah mampir di BeHangat.net sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

Trimakasih dan selamat Mencoba *-*

Refrensi
  1. seosatu.com

Nilai Kualitas Konten

Recommended For You

Avatar

About the Author: BeHangat.Net

BeHangat.Net adalah website yang membahas tentang berbagai pelajaran dan berita teknologi yang berguna bagi pembaca.

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen + 11 =