Google Banned Lebih Dari Setengah Miliar Instalasi Aplikasi Di Karenakan Developer App Play Store Curang

BeHangat.Net ~ Google Banned Lebih Dari Setengah Miliar Instalasi Aplikasi Di Karenakan Developer App Play Store Curang – Jumpa lagi dengan admin BeHangat.Net, kali ini admin akan memberikan kabar kurang baik yang di alami oleh para Developer Curang, kali ini Developer yang berbuat curang terkena imbasnya yaitu Google telah membanned-nya dari Play Store.

Google Banned Lebih Dari Setengah Miliar Instalasi Aplikasi Di Karenakan Developer App Play Store Curang
Google Banned Lebih Dari Setengah Miliar Instalasi Aplikasi Di Karenakan Developer App Play Store Curang

Ia benar, Google telah memulai penghapusan secara masal aplikasi dari Developer Android dari Tiongkok setelah investigasi BuzzFeed News yang mengungkapkan pihaknya melakukan penipuan iklan dan menyembunyikan rincian kepemilikan aplikasi dari pengguna.

Baca Juga : Cara Mendaftarkan atau Mengaktifkan Ads.txt

Sampai tanggal 26 April 2019, 46 aplikasi dari DO Global, yang sebagian dimiliki oleh raksasa internet Baidu, hilang dari Play Store. BuzzFeed News juga menemukan bahwa aplikasi DO Global tidak lagi menawarkan inventaris iklan atau tidak ada iklan untuk pembelian melalui jaringan Google AdMob hal itu menunjukkan larangan juga telah diperluas ke produk iklan raksasa internet itu.

Google tidak akan mengomentari secara khusus tentang pemindahan hal tersebut, tetapi sebuah sumber dengan pengetahuan tentang tindakan tersebut mengatakan bahwa perusahaan tersebut akan melarang DO Global secara keseluruhan, dan bahwa lebih banyak pemindahan aplikasi akan mengikuti.

kata juru bicara google Kami secara aktif selalu menyelidiki perilaku jahat, dan ketika kami menemukan pelanggaran, kami mengambil tindakan, termasuk penghapusan kemampuan developer untuk memonetisasi aplikasi mereka dengan AdMob atau menerbitkan di Play.

Sebelum aplikasi dihapus, DO Global memiliki sekitar 100 aplikasi di Internet dan Pemasangan Play Store lebih dari 600 juta. Penghapusan aplikasi mereka dari Play Store menandai salah satu, jika bukan larangan terbesar yang pernah disampaikan Google terhadap developer App (pengembang aplikasi). DO Global adalah anak perusahaan dari Baidu sampai musim panas lalu. Baidu mempertahankan 34% sahamnya.

Baca Juga : Ableton Live : Software Terbaik Untuk Recording

DO tidak segera menanggapi permintaan komentar tentang tindakan Google, dan belum mengomentari secara revelation bahwa aplikasinya melakukan penipuan iklan. Ia mengklaim memiliki lebih dari 250 juta pengguna aktif bulanan untuk aplikasinya, dan untuk menjangkau 800 juta pengguna melalui platform iklannya.

Google menghapus keenam aplikasi itu, dan mengklaim sistem internalnya juga menandai sebagian besar untuk dihapus. 40 aplikasi DO Global lainnya menghilang dari Play store minggu ini, termasuk 20 menggunakan nama Developer Do Global Games, dan 14 terdaftar di bawah Applecheer Studio. Aplikasi di Play Store mencantumkan alamat dan informasi kontak yang berbeda, sehingga sulit bagi pengguna rata-rata untuk melihat mereka semua dimiliki oleh developer besar yang sama.

Baca Juga : Kontes Lomba Pwn2Own 2019 – Apple Safari, VirtualBox, VMware Hacked – Ethical Hackers Earned $240,000 by Submitting Zero-day’s

Itulah kabar terbaru yang bisa admin BeHangat.Net sampaikan kepada kalian semua tentang “Google Banned Lebih Dari Setengah Miliar Instalasi Aplikasi Di Karenakan Developer App Play Store Curang”. Semoga dengan artikel ini jadi banyak tahu bahwa tindakan yang curang tidak lama pasti akan ketahuan, oleh karena itu admin sarankan jangan pernah bebuat curang.

Jangan lupa baca artikel yang lain tentunya masih di website behangat.net.

Nilai Kualitas Konten

Recommended For You

Avatar

About the Author: BeHangat.Net

BeHangat.Net adalah website yang membahas tentang berbagai pelajaran dan berita teknologi yang berguna bagi pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − 6 =