Cara Menyimpan (Save) Data di SPSS

BeHangat.Net ~ Cara Menyimpan (Save) Data di SPSS – Jumpa lagi dengan admin behangat.net pada kali ini admin akan menjelaskan tentang Cara Menyimpan (Save) Data di SPSS Mungkin ada sebagian orang yang belum mengetahui tentang SPSS, seperti cara menyimpan atau save data di SPSS, Oleh karena itu di sini Behanagt akan menjelaskan atau memberi tahu bagaimana cara menyimpan data di spss.

Untuk menyimpan data silahkan pilih (kemudian klik) gambar disket yang ada di kiri atas atau pilih File → Save atau File → Save As

Baca Juga

Jika kalian baru menyimpan untuk pertama kalinya, maka akan muncul menu seperti gambar di atas (menu Save As). Karena menu ini akan muncul untuk pertama kali saja setelah itu menu tidak akan muncul lagi, kecuali dengan perintah Save As.

Kalian bisa isikan kotak file name dengan dengan nama terserah kalian, disini BeHangat.net memberi nama latihan 1 setelah itu silahkan pilih Save in perintah itu untuk menentukan apakan kalian akan menyimpan di Disket (Floppy:A) atau di Hardisk:C. Jika kalian pilih di hardisk, jangan lupa menentukan lokasi Directory mana tempat penyimpan tersebut. Selanjutnya klik Save untuk menjalankan proses penyimpanan.

Jika sujah menjalankan perintah di atas maka telah selesai perintah untuk menyimpan, perhatikan di kiri atas Untitled – SPSS Data Editor sudah berubah menjadi nama yang kalian tadi ketikan untuk menyimpan berhubung di sini Behangat mengyimpannya dengan nama Latihan 1 maka nama menjadi Latihan 1 – SPSS Data Editor

Demikianlah artikel tentang Cara Menyimpan (Save) Data di SPSS yang dapat BeHangat.Net berikan. Jika kalian masih ada yang kurang dimengerti silahkan bertanya dikolom komentar yang sudah tersedia dibawah artikel ini, Kita diskusikan bareng agar saling mengerti dan jangan lupa untuk Share artikel ini agar semakin banyak orang-orang yang mengetahui dan membaca karena dengan membaca kita jadi tambah tahu.
Baca Juga : Cara Membuat Bullets and Numbering

Jika ada kesalahan kata BeHangat.Net minta maaf, dan semoga artikel ini berguna, bermanfaat. Terima kasih sudah mampir dan membaca di behanagt.net sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

Nilai Kualitas Konten

Recommended For You

Avatar

About the Author: BeHangat.Net

BeHangat.Net adalah website yang membahas tentang berbagai pelajaran dan berita teknologi yang berguna bagi pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 + 17 =