Cara Mengamankan Script Google Adsense

Semua Ada – Pada artikel kali ini saya akan share cara mengamankan script code google adsense agar tidak dicuri orang, dalam artian agar tidak ada orang lain yang memasang kode iklan selain di blog kita.

Cara Mengamankan Script Google Adsense
Cara Mengamankan Script Google Adsense

Seperti yang kita ketahui dengan mengklik kanan halaman pada browser dan show page source maka kode ca-pub dan kode tayang adsense akan terlihat pada page source browser bersamaan dengan kode html lainnya.

Oleh karena itu kita harus mengamankan iklan kita agar tidak dipakai orang orang, selain menghindari penyalahgunaan, spam, dan pelanggaran tos sebaiknya anda melakukan cara ini. Oke langsung saja pada langkah pertama, seperti biasa, silahkan login ke akun google anda yang sudah terdaftar di google adsense, atau bisa langsung login di https://adsense.google.com/

Perhatian: pastikan akun adsense anda sudah full approve oleh pihak google agar iklan dapat tampil dan ditayangkan di blog/website anda. Setelah anda login silahkan klik tanda gear pada kanan atas browser lalu klik setting.

Setting Site Management
Setelah itu pada sebelah kiri klik site management. Jika sudah masuk pada halaman site management, silahkan tambahkan alamat url blog/website anda pada add site, kemudian centang “only my owned sites are authorized to use my ad code”. Lihat pada gambar di bawah:

Cara Mengamankan Script Google Adsense
Cara Mengamankan Script Google Adsense

Maksud dari “only my owned sites are authorized to use my ad code” adalah iklan tidak akan di tampilkan selain situs yang sudah anda tambahkan pada site management dengan begitu iklan adsense anda akan aman dari spam , penyalahgunaan, serta pelanggaran tos dan sebagainya.

Cara Aman Daftar Google Adsense

Itulah cara mengamankan script code adsense , selain fungsi mengamankan, penambahan situs pada site management juga akan memunculkan angka earning pada home adsense. Jika anda tidak menambahkan situs anda pada site management maka hasil klik biasanya tidak muncul pada home. Semoga artikel ini dapat menambah referensi anda tentang adsense 🙂

Nilai Kualitas Konten

Recommended For You

Avatar

About the Author: BeHangat.Net

BeHangat.Net adalah website yang membahas tentang berbagai pelajaran dan berita teknologi yang berguna bagi pembaca.

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + six =