Cara Menambah Kapasitas Import di PhpMyAdmin Agar Bisa di Import Ukuran Yang Besar

Cara Menambah Kapasitas Import di PhpMyAdmin Agar Bisa di Import Ukuran Yang Besar

BeHangat.Net ~ Cara Menambah Kapasitas Import di PhpMyAdmin Agar Bisa di Import Ukuran Yang Besar – Jumpa lagi dengan admin behangat.net kali ini admin akan membagikan tips untuk menambah ukuran import file di phpMyAdmin dengan mudah, kenapa dengan mudah. Karena cara ini sangat mudah untuk kalian coba. Saat kalian akan mengimport file dalam ukuran yang sangat besar pasti kalian menemukan pesan sepert ini di PHPMyAdmin?

No data was received to import. Either no file name was submitted, or the file size exceeded the maximum size permitted by your PHP configuration. See FAQ 1.16

Admin BeHangat.Net menggunakan xampp-win32-7.2.15-0-VC15-installer PHP Version 7.2.15 untuk versi ini kalian tidak bisa meng-import file yang ukuranya melebihi 2MB, di karenakan ukuran maksimal file yang bisa di import hanya 2MB saja.

Baca Juga : Cara Membuat Bullets and Numbering

Tapi jangan khawatir, di BeHangat.Net admin akan memberikan caranya jika kalian akan mengirim data lebih besar dari 2mb.

Cara menambah Kapasitas Import di PhpMyAdmin

tanpa menunggu lama silahkan simak untuk langkah-lankah berikut ini dengan cermat:

  1. Silahkan cari file php.ini jika kalian install xampp di C maka kalain bisa cek pada direktori C:\Xampp\php\php.ini
  2. Buka php.ini dan cari variabel upload_max_filesize, silahkan kalian ubbah ukuran variabelnyayang tadinya 2mb maka kalian bisa merubahnya terserah kalian, di usahakan sesuai dengan ukurang yang kalian butuhkan saja.
  3. Lalu ubah max_execution_time menjadi 0 (nol). Ini berfungsi untuk mematikan upload time limitnya. Jadi nggak ada timeout saat proses meng-upload-nya.
  4. Restart Apache, lalu coba import kembali. Jika menemukan pesan seperti ini maka database kalian berhasil di-import.
    Import has been successfullf finished, 225 queries executed. (BeHangat.sql)
  5. Selesai.

Baca Juga : Cara Membuat CRUD dengan PHP dan MySqli Dengan Mudah

Demikianlah artikel tentang Cara Menambah Kapasitas Import di PhpMyAdmin Agar Bisa di Import Ukuran Yang Besar. yang bisa admin berikan ke pada kalian semua. Jika kalian masih ada yang kurang dimengerti silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah tersedia dibawah artikel ini, kita diskusi bareng agar saling mengerti dan jangan lupa untuk Share artikel ini agar semakin banyak orang-orang yang mengetahui dan membaca karena dengan membaca kita jadi tambah tahu.

Jika ada kesalahan kata Behangat.Net minta maaf, dan semoga artikel ini berguna, bermanfaat. Terimakasih sudah membaca dan sudah mampir di BeHangat.net sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

Recommended For You

Avatar

About the Author: BeHangat.Net

BeHangat.Net adalah website yang membahas tentang berbagai pelajaran dan berita teknologi yang berguna bagi pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + 20 =