Cara Lengkap Berlangganan Paket Indihome Mudah

0
95
Cara Lengkap Berlangganan Paket Indihome Mudah
Cara Lengkap Berlangganan Paket Indihome Mudah

BeHangat.Net ~ Cara Lengkap Berlangganan Paket Indihome Mudah – WIFI merupakan sebuah layanan yang diberikan oleh penyedia untuk warga yang berkepentingan khusus. Namun  secara sudah tidak khusus, melainkan sudah menjadi hal umum yang perlu di pasang pada setiap rumah untuk memberikan jaringan internet. Salah satunya adalah layanan dari speedy instan yaitu dari PT Telkom indonesia menawarkan layanan Indihome.

Indihome yaitu layanan wifi dari telkom yang bisa kamu gunakan untuk menjelajah internet sepuasnya selama berlangganan. Kamu di sarankan untuk membeli paket apa saja ada yang bisa untuk streaming tv parabola atau hanya internet only.

Lebih murah sih internet only ya soalnya hanya berlangganan menggunakan internet bukan untuk streaming tv menggunakan parabola yang bisa menonton channel televisi mancanegara (nambah – nambahin biaya saja).

Syarat Berlangganan Indihome

Namun sebelumnya kamu harus mengetahui terlebih dahulu syarat yang diperlukan untuk berlangganan indihome ini, syarat nya sebagai berikut :

  1. Biaya Pasang Baru (PSB) dikenakan tarif sebesar 75.000 rupiah untuk Jabodetabek sedangkan non jabodetabek dikenakan tarif senilai 150.000 rupiah, Ini tagihan pertama.
  2. Tidak ada biaya pasang, jadi ketika kamu ingin menarik kabel yang diberikan oleh sales atau teknisi maka itu bersifat gratis.
  3. Jika sewa STB Hybrid HD dan ONT akan dikenakan biaya sebesar 80.000 rupiah per bulan.
  4. Jika sewa STB Non Hybrid dan ONT akan dikenakan biaya sebesar 70.000 rupiah per bulan.
  5. Jika kamu ingin sewa STB Hybrid 4K dan ONT akan dikenakan biaya sebesar 100.000 per bulan.
  6. Apabila kamu ingin menambah layanan atau membeli layanan tambahan maka kamu juga akan dikenakan biaya tambahan.

Cara Berlangganan Paket Indihome

Setelah kamu paham dengan penjelasan poin –  poin diatas, saatnya kamu perlu info tentang cara berlangganan indihome secara resmi agar segera mempunyai wifi sendiri.

1. Lewat Aplikasi myIndihome

Layanan indihome tidak mau kalah dengan layanan wifi lainnya. Dia meluncurkan aplikasi indihome yang bisa digunakan untuk mendaftar ataupun mengecek tagihan indihome. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan layanan menarik lainnya di dalam aplikasi indihome ini.

Aplikasi tersebut bernama myIndihome, hampir semua perangkat android bisa memasang atau install myindihome. Di dalam aplikasi, khususnya untuk pengguna baru kamu bisa melihat harga paket sekaligus promo yang diberikan. Kemudian kamu juga bisa melihat berapa tagihan serta melihat pemakaian kuota saat kamu pakai dan masih banyak yang lainnya.

Adapun cara yang tepat untuk kamu ketika ingin berlangganan indihome melalui aplikasi myindihome :

  1. Download serta install aplikasi myIndihome yang bisa kamu dapatkan di toko aplikasi seperti google play store (Android) dan app store (IOS).
  2. Kemudian pilih icon Profil dibagian pojok kiri atas.
  3. Lalu, pilih menu Langganan indihome.
  4. Pada bagian ini kamu harus memastikan bahwa jaringan fiber indihome tersedia atau tidak. Jadi, kamu harus mengaktifkan GPS, jangan lupa.
  5. Selanjutnya, kamu bisa memilih paket sesuai kebutuhan.
  6. Langkah terakhir tinggal menekan opsi Beli.

Berapa lama prosesnya? Biasanya membutuhkan beberapa hari, umumnya berkisar 3 sampai 6 hari saja. Setelah itu teknisi akan datang ke rumah kita untuk melakukan pemasangan sesuai paket permintaan pelanggan.

2. Melalui Website Indihome

Adapula website indihome yang bisa kamu gunakan untuk mendaftar atau berlangganan wifi indihome. Kamu tak perlu lagi pergi ke plasa telkom dimana kemungkinan besar pasti jauh dari tempat inggal. Bagi kamu yang tak mau ribet, pastinya bisa mengunjungi situs indihome yang resmi untuk berlangganan paketnya.

Berikut ini akan saya berikan penjelasan mengenai cara berlangganan indihome baru melalui situs resminya. :

  1. Kunjungi alamat berikut : https://www.indihome.co.id/
  2. Kemudian pilih opsi Cek pada pasang indihome. Hal ini untuk melakukan pengecekan apakah lokasi tersebut ada jaringan fiber indihome atau tidak.
  3. Selanjutnya tentukan dimana alamat pemasangan.
  4. Langkah berikutnya ialah membali paket sesuai yang kamu ingin gunakan untuk internetan.
  5. Terakhir, bisa pilih opsi Beli untuk membeli paket tersebut.

Mendaftar indihome memakai cara kedua ini dapat dikatakan mudah, dan tidak beda dengan sebelumnya. Namun kamu sudah bisa mendaftar indihome tanpa aplikasi, dimana jika memakai aplikasi akan menambah penyimpanan kamu. Tentu saja jika tanpa aplikasi tidak menambah beban ruang penyimpanan android.

3. Melalui Call Center Indihome

Tak hanya memberikan layanan berupa website dan aplikasi. Melainkan, pihak indihome menyediakan call center yang bisa digunakan untuk daftar indihome. Kamu bisa menghubungi pihak indihome melalui call center ini.

Silakan masukkan nomor 147 apabila kamu menghubungi CS melalui telepon rumah tetapi jika menggunakan hp bisa masukkan nomor 021147. Kemudian kamu tinggal memilih menu berlangganan dan kamu bakal dilayani dengan baik oleh Customer Service.

Kelebihan ketika menggunakan layanan ini adalah bisa mendapatkan informasi yang lebih lengkap dan menanyakan hal yang kurang paham secara langsung ke tim support indihome dan bisa dilakukan di mana saja karena bisa melalui smartphone.

4. Melalui Plasa Telkom di Daerah Terdekat

Setiap kota pasti memiliki plasa indihome terdekatnya masing – masing. Jadi, untuk kota – kota besar di indonesia pasti akan lebih mudah jika sudah ada plasa telkom. Namun sebaliknya jika kita bertempat tinggal di pedesaan mungkin akses ke plasa sangat jauh.

Namun tidak masalah, tim dari plasa telkom akan mencarikan yang paling dekat dengan kamu ketika ingin berlangganan indihome karena pihak sana akan mengirimkan tim teknisi untuk memasang perlengkapan wifi di rumah atau kantor kamu.

Plasa telkom umumnya akan buka setiap hari kerja di jam 09.00 sampai 17.99 kecuali hari sabtu dan minggu, itu hari mereka libur kerja. Akan diberikan layanan terbaik jika berkunjung ke kantornya langsung sekaligus kamu bisa konsultasi seputar indihome sepuas hati.

Kelengkapan yang harus kamu bawa adalah membawa KTP. Dokumen tersebut yang harus kamu bawa ketika ingin mendaftar sebagai pelanggan baru indihome. Jika semuanya sudah valid, tinggal nunggu hari dimana tim teknisi akan datang ke tempat tinggal kamu sesuai alamat yang diberikan sebelumnya.

Nah jadi itulah informasi mengenai cara berlangganan indihome untuk internet seharian kamu. Mungkin bisa kamu coba ketika sudah bosen menggunakan sim card di smartphone yang bisa saja semakin boros. Dengan adanya wifi, kamu bisa menghemat kuota bulanan kamu, selamat mencoba.

View this post on Instagram

Seketika tubuh ini bergetar 😁

A post shared by @ rama.angr on

Biodata Singkat : Hanya sebagai seorang pemimpi yang belum bisa mewujudkan apa – apa.
Alamat : Gemahan, RInginharjo, Bantul, Yogyakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × two =