Cara Install Package Control Di Sublime Text 3

BeHangat.Net – Cara Install Package Control Di Sublime Text 3 ~ Jumpa lagi dengan admin BeHangat.Net pada kali ini admin akan membagikan tutorial install package control di sublime dengan mudah. sebelum admin jelaskan admin akan jelaskan apa itu sublime.

Sublime Text yaitu aplikasi editor untuk kode dan teks yang dapat berjalan diberbagai platform operating system dengan menggunakan teknologi Phyton API. Sublime Text mendukung berbagai bahasa pemrograman dan mampu menyajikan fitur syntax highlight hampir di semua bahasa pemrogramman yang didukung ataupun dikembangkan oleh komunitas seperti; C, C++, C#, CSS, D, Dylan, Erlang, HTML, Groovy, Haskell, Java, JavaScript, LaTeX, Lisp, Lua, Markdown, MATLAB, OCaml, Perl, PHP, Python, R, Ruby, SQL, TCL, Textile and XML.

Baca Juga

Biasanya bagi bahasa pemrograman yang didukung ataupun belum terdukung secara default dapat lebih dimaksimalkan atau didukung dengan menggunakan add-ons yang bisa didownload sesuai kebutuhan user. Untuk lebih jelasnya tentang sublime kalian bisa baca artikel ini <Cara Install Sublime Text 3 dan Cara Penggunaannya

Apa itu package control? Package control adalah plugin yang cukup penting untuk dipasang di sublime text 3. Fungsi package control sendiri sangat diperlukan bagi kalian yang ingin memasang plugin pada Sublime text 3, yaitu untuk menginstal plugin, menguninstall plugin, disable plugin, enable plugin, dan masih banyak yang lainnya. Berikut akan admin jelaskan caranya dibawah ini.

  1. Download package control disini
  2. <

  3. Buka sublime text 3. lalu buka menu >>

  4. Setelah kalian klik maka akan menuju ke explorer (folder packages), mundur satu folder dan masuk ke folder Installed Package

    Copy data yang kalian download sebelumnya ke folder Installed Package

  5. Restart sublime text 3 Copy kode berikut

  6. Buka sublime text 3 tekan atau pilih View -> Show Console pada keyboard dan paste kode diatas pada kolom yang muncul

Itulah artikel tentang Cara Install Package Control Di Sublime Text 3, Jika kalian masih ada yang kurang mengerti silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah tersedia di bawah artikel ini dan jangan lupa untuk share artikel ini agar semakin banyak orang orang yang mengetahui dan membaca karena dengan membaca kita jadi tahu.

Jika ada kesalahan kata BaHangat.Net minta maaf, dan semoga artikel ini berguna, bermanfaat. Terimakasih sudah membaca dan sudah mampir di BeHangat.net sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

Trimakasih dan selamat Mencoba *-*

Nilai Kualitas Konten

Recommended For You

Avatar

About the Author: BeHangat.Net

BeHangat.Net adalah website yang membahas tentang berbagai pelajaran dan berita teknologi yang berguna bagi pembaca.

1 Comment

  1. Have you ever thought about adding a little bit more than just your
    articles? I mean, what you say is important and all. However think of if you added some great images
    or videos to give your posts more, “pop”! Your content is excellent but with images and video clips,
    this website could certainly be one of the best in its niche.
    Superb blog!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × five =