Cara burning/memasukkan file Iso ke Dvd/Cd Ashampo Terbaru

BeHangat.Net ~ Cara burning/memasukkan file Iso ke Dvd/Cd Ashampo Terbaru – Jumpa lagi dengan admin BeHangat.Net, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan Cara burning/memasukkan file Iso ke Dvd/Cd. Sebelum kalian melakukan Instalasi Windows pastinya kalian harus punya cd/dvd yang sudah terbooting windows. Kalau kalian tidak punya dvd-nya kalian bisa buat sendiri…

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

1. Softwere Ashampoo atau yang lainnya.

Softwere{Perangkat Lunak} perantara untuk melakukan Burning data/file kenapa saya memeilih ashampo???, Karena ashampo mudah untuk dijalankan dan dipahami banyak sekali softwere lainnya seperti ;Ultra Iso,Power Iso,Nero,DLL. saya sarankan bagi kalian yang sedang belajar burning lebih baik pake Ashampo atau Nero.

~Download Disini

2. DvdRw.

Kalian harus mempunnyai Dvd-Rw/R minimal kapasitas dvd adalah 4Gb,karena ukuran file windows cukup besar.

Simak Tutorial Dibawah kalau bisa sambil praktekan dirumah

-> Kalau sudah didownload lalu instal.
-> buka aplikasi ashamponya.
-> Masukan Dvd yang kosong, minmal Cd DVD 4gGb,
-> Lalu klik Burn Data dan pilih new disc untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah! Secara Otomatis Cd akan terdeteksi.

-> Klik Add,lalu cari Iso windows kalian ada dimana…

-> Kalau sudah ketemu lalu klik add,lalu close,kemudian kli next.
-> Kalau Gambar Cd ceklis maka cd bisa untuk di burning,kalau silang(X) itu tandanya Cd Tidak bisa di burning,lalu klik write.

-> Tunggu Proses Hingga selsai kira-kira 10M,kalau sudah selsai Cd otomatis akan keluar sendiri.
->selsai.

coba masukan kembali cd yang sudah diburning,lalu lihat apakah dvd sudah terisi file iso windows,kalau ada berarti dvd/cd kalian sudah siap untuk perantara instalasi windows.

Baca Juga

Itulah artikel tentang Cara burning/memasukkan file Iso ke Dvd/Cd Ashampo, Jika kalian masih ada yang kurang mengerti silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah tersedia di bawah artikel ini dan jangan lupa untuk share artikel ini agar semakin banyak orang orang yang mengetahui dan membaca karena dengan membaca kita jadi tahu.

Jika ada kesalahan kata BaHangat.Net minta maaf, dan semoga artikel ini berguna, bermanfaat. Terimakasih sudah membaca dan sudah mampir di BeHangat.net sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

Trimakasih dan selamat Mencoba *-*

Recommended For You

About the Author: BeHangat.Net

BeHangat.Net adalah website yang membahas tentang berbagai pelajaran dan berita teknologi yang berguna bagi pembaca.

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen + 14 =