Cara Mendaftarkan atau Mengaktifkan Ads.txt

BeHangat.Net Cara Mendaftarkan atau Mengaktifkan Ads.txt - lagi-lagi dengan admin BeHangat, semoga kalian tidak bosan dengan admin. oh iya kali ini admin akan menjelaskan tentang Ads.txt.

Mungkin sudah banyak yang mengetahui tentang Ads.txt dan juga sudah banyak yang membahasnya. Tapi tidak ada salahnya jika admin akan menjelaskan tentang Ads.txt siapa tahu kalian membaca di website-website lain kurang mengerti dan setelah membaca di BeHangat.Net jadi mengerti. Pertama-tama admin akan menjelaskan tentang apa itu Ads.txt.

Baca Juga : Pemrograman Komputer

Apa Ads.txt Itu?

Ads.txt adalah sebuah inisiatif dari Interactive Advertising Bureau Tech Lab (IAB) untuk mempromosikan dan meningkatkan transparansi dalam periklanan program. Ini adalah cara mudah bagi penayang Adsense untuk menunjukkan dengan jelas kepada pembeli yang diberi wewenang untuk menjual inventaris mereka.

Sebenarnya untuk Blogger Ads.txt sudah ada sebelumnya namun sekarang kalian bisa mengedit Ads.txt sesuai keinginan dan bagi kalian yang mendapatkan pesan peringatan seperti ini

Sebelumnya admin sendiri juga mendapatkan pesan seperti itu, sehingga admin berencana akan membuat artikel yang membahas Ads.txt namun baru kesampean saat ini di karenakan kesibukan sehari-hari.

Langkah Google Adsense ini sebenarnya untuk melindungi pengiklan dan penayang iklan, di karenakan tidak sedikit ada kasus penyalah gunaan yang di lakukan oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab dengan kata lain orang iseng atau iri.

Dengan kita memerapkan atau Memasang Ads.txt maka memastikan kepada pengiklan bahwa website atau blog kita merupakan mitra resmi bukan kaleng-kaleng. Sehingga mereka tidak perlu khawatir untuk memasang iklannya. Atau dalam Google Adsense, mereka bebas membuka lelang ke website kita.

Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger?

Untuk mengaktifkan Ads.txt di Blogger, sobat bisa mengaturnya di Dasbor Blogger > Setelan > Preferensi penelusuran > Monetisasi > ads.txt kustom > Kemudian klik edit pilih Ya dan isi kode berikut di kolom ads.txt

Contents
  google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0 
ID Adsense bisa didapatkan di dasbor Google Adsense sobat seperti contoh di bawah ini


Kode tersebut merupakan informasi tiga data yang penting.
  1. Field pertama Google.com adalah nama domian untuk sistem periklanan. Karena penyedia jasa Adsense dibuat oleh Google maka hal ini diletakkan paling awal.
  2. Field kedua ID akun penayangan Google Adsense maka ID Penayangan Adsense yang dimasukkan. Nomornya harus sama persis dengan yang tertera di dashboard Adsense milik kalian. Kalau punya saluran lain seperti DoubleClick for Publishers atau Ad Exchange, silahkan masukan masing-masing.
  3. Field ketiga format kerjasama Ada dua jenis yang bisa digunakan, DIRECT dan RESELLER. Direct khusus untuk penayang iklan yang bekerjasama dengan sistem periklanan langsung. Seperti Google Adsense.

    Memasukkan Direct berarti menjalin kerjasama langsung tanpa kontrol penuh untuk iklan yang ditayangkan. Sedangkan memasukkan Reseller sebaliknya. Kita bisa mengontrol iklan dan memberikan akses ke pihak ketiga yang hendak memasang iklan. Layanan DFP dan Ad Exchange lebih tepat untuk ini.
  4. field terakhir merupakan ID otoritas sertifikasi Jika ketiga field di atas sifatnya wajib, untuk ID otoritas ini optional, alias bisa tidak digunakan. Namun sebaiknya tetap diterapkan. Karena kombinasi huruf angka di bagian akhir itu merupakan Trustworthy Accountability Group (TAG) milik Google.

Mungkin itu saja yang bisa admin behangat jelaskan tentang cara mendaftarkan atau mengaktifkan Ads.txt. Jika kalian masih ada yang kurang mengerti silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah tersedia di bawah artikel ini dan jangan lupa untuk share artikel ini agar semakin banyak orang orang yang mengetahui dan membaca karena dengan membaca kita jadi tahu.

Jika ada kesalahan kata BaHangat.Net minta maaf, dan semoga artikel ini berguna, bermanfaat. Terimakasih sudah membaca dan sudah mampir di BeHangat.net sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

Trimakasih dan selamat Mencoba *-*

Hay Semuanya, Mau Tulisan kalian di Munculkan di Web ini, Jika Mau silahkan kunjungi atau Klik Link ini Guest Post Tentunya dengan Persyaratan yang Terpenuhi. Trimakasih ~ Admin

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser