Cara Membuat Related Post AMP Blogger

BeHangat.Net - Cara Membuat dan Memasang Related Post AMP Blogger ~ Jumpa lagi dengan admin BeHangat.net pada kali ini admin akan membagikan tips suputar blogging yaitu cara membuat dan memasang relate post amp di blogger. Sebelum itu admin akan informasikan fungsi dari relate post dan apa itu AMP.

Fungsi Related post

Fungsi Related post yaitu sebagai menu sekaligus internal links untuk meningkatkan pageviews dan mengurangi Bounce rate dan untuk penggertian Bounce rate sendiri yaitu persentase pengunjung yang meninggalkan web/blog anda setelah hanya membuka satu halaman saja. Misal, pengunjung tersebut membuka halaman utama web/blog atau halaman tertentu web kalian, namun tidak membuka halaman lainnya.

AMP

Apa itu AMP? AMP merupakan singkatan dari Accelerated Mobile Pages jika diterjemahkan artinya halaman ponsel yang dipercepat. Pada dasarnya AMP Project bertujuan untuk mempercepat loading halaman website pada tampilan mobile. Mengingat para pengguna mobile sekarang meningkat drastis bahkan sangat drastis. Sedangkan AMP sendiri resmi dirilis pada tanggal 24 februari 2016.

Baca Juga
Manfaat AMP bagi pengunjung yaitu pengunjung jadi lebih cepat dan ringan untuk akses ke web kita. Sedangkan Manfaat AMP bagi Publisher yaitu bisa jadi salah satu faktor optimasi SEO On Page, dengan bertambahnya nilai SEO pada blog juga akan mempengaruhi urutan SERP (Search Engine Result Page) sehingga kemungkinan bertambahnya pengunjung juga semakin besar.

Ok kembali lagi ke pokok artikel. Di sini admin behangat.net akan membagikan beberapa relate post yang di gunakan para suhu atau master AMP seperti :
  1. MDC dan ManKoin
  2. Arlina
  3. kang Ismet
  4. Adhy kompi ajaib
Relate post ini sudah valid amp jadi kalian jangan meragukannya lagi. Sudah tidak sabar ya ....? Ok langsung saja inilah beberapa versi related post dari beberapa blogger amp. Silahkan simpan kode related post dibawah ini dibagian bawah area posting pada halaman blog masing masing.

Related Post Versi MDC dan ManKoin

Related post versi MDC dan ManKoin. berikut hasil kodenya jika kalian akan memasangnya, ganti kode https://www.BeHangat.Net dengan alamat web kalian
  <div id='related-post'><h4><span>Baca Juga</span></h4>&lt;amp-iframe src=&#39;https://cdn.rawgit.com/ManKoin/Hosting/9a8fb879/relatedpostssl.html?labels=<b:loop values='data:post.labels' var='label'><data:label.name/><b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'>,</b:if></b:loop>&amp;num=5&amp;url=https://www.BeHangat.Net&amp;pos=<data:post.url/>&#39; frameborder=&#39;0&#39; height=&#39;420&#39; layout=&#39;fixed-height&#39; sandbox=&#39;allow-scripts allow-same-origin allow-popups&#39;&gt;&lt;/amp-iframe&gt;</div> 
Baca Juga : Cara Mengembalikan Gmail yang Dinonaktifkan

Related Post Versi Arlina Template Infinite AMP

Selanjutnya related post dari Arlina. Sebetulnya template Infinite AMP ini sudah mempunyai Related Post bawaan kalian tinggal mengganti url nya saja, namun terkadang orang masih awam dan belum tau banyak tentang script jadi masih bingung cara merubahnya, oleh karena itu admin BeHangat.Net akan memberi tahu caranya:
  • Masuk ke Blogger
  • Pilih tema
  • Edit HTML
  • Cari kode recommended dengan CTRL+F, Ganti BeHangat.Net dengan url Blog kalian dan Simpan tema
  <amp-iframe frameborder='0' height='420' layout='fixed-height' sandbox='allow-scripts allow-same-origin allow-modals allow-popups' src='https://cdn.rawgit.com/Arlina-Design/redvision/7859a5d0/relatedamp.html?url=BeHangat.Net&amp;color=222'>
</amp-iframe> 
Baca Juga : Nyaris Buta Total, Blogger ini Mampu Meraup Rp. 200 Juta per Bulan

Related Post Versi Kang Ismet

Jika kalian semua tertarik dengan related post punya kang Ismet kalian bisa kopy kode di bawah ini
  <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> 
<amp-iframe expr:src='&quot;https://cdn.rawgit.com/kangismet/ki-html/master/random-posts2.html?url=&quot; + data:blog.homepageUrl' frameborder='0' height='375' layout='responsive' resizable='resizable' sandbox='allow-scripts allow-same-origin allow-modals allow-popups' width='600'>
<div aria-label='Related Posts' overflow='' role='button' tabindex='0'>Artikel Terkait:</div>
</amp-iframe>
<div class='clear'>
</div>
</b:if> 
Baca Juga : Cara Benar Penulisan Artikel Di Blog Agar Lebih SEO Yang Baik

Related Post Versi Kang Adhy kompi ajaib

Yang terakhir yaitu related Post dari kang Adhy pemilik kompi ajaib. Berikut scripnya
  <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> 
<amp-iframe expr:src='&quot;https://cdn.rawgit.com/KompiAjaib/amp/master/random-posts.html?url=&quot; + data:blog.homepageUrl' frameborder='0' height='320' layout='responsive' resizable='resizable' sandbox='allow-scripts allow-same-origin allow-modals allow-popups' width='600'>
<div aria-label='Related Posts' overflow='' role='button' tabindex='0'>Related Posts</div>
</amp-iframe><div class='clear'></div></b:if> 
Baca Juga : Puisi : Berhasil Mencuri Senyummu Tapi Tidak Hatimu

Itulah artikel Cara Membuat dan Memasang Related Post AMP Blogger, Jika kalian masih ada yang kurang mengerti silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah tersedia di bawah artikel ini dan jangan lupa untuk share artikel ini agar semakin banyak orang orang yang mengetahui dan membaca karena dengan membaca kita jadi tahu.

Jika ada kesalahan kata BaHangat.Net minta maaf, dan semoga artikel ini berguna, bermanfaat. Terimakasih sudah membaca dan sudah mampir di BeHangat.net sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

Trimakasih dan selamat Mencoba *-*

Hay Semuanya, Mau Tulisan kalian di Munculkan di Web ini, Jika Mau silahkan kunjungi atau Klik Link ini Guest Post Tentunya dengan Persyaratan yang Terpenuhi. Trimakasih ~ Admin

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser