Manfaat dan Pengertian Guest Post

BeHangat.Net - Manfaat dan Pengertian Guest Post - Jumpa lagi dengan BeHangat.Net semoga kalian tidak bosan mampir ke website ini....
Oh iya pada kali ini admin akan menjelaskan seputar Guest Post, seiring perkembangan teknologi sekarang ini pertumbuhan blogger semakin meningkat hal itu berjalan lurus dengan perkembangan internet, seperti :
  1. cara membuat blog melalui Blogger
  2. cara membuat blog melalui Tumblr
  3. cara membuat blog melalui Wordpress
  4. cara membuat website lainnya
Setelah banyak orang yang bisa membuat website ataupun blog maka akan banyak kategori-kategori dari web/atu blog tersebut dengan nice ang beragam (kategori pembahasan kesehatan, kategori pembahasankategori pembahasan kecantikan, kategori pembahasan gadget, kategori pembahasan elektro, kategori pembahasan otomotif, kategori pembahasan travel, kategori pembahasan bisnis, kategori pembahasan desain, kategori pembahasan properti, kategori pembahasan game, kategori pembahasan tips, kategori pembahasan tutorial, dan masih banyak lagi).

Ada beberapa dari pemilik website atau blog yang memasang beberapa kategori di dalam satu web atau blognya di karenakan dia merasa semua itu perlu di ketahui oleh semua orang atau itu sangat penting sekali. Lalu apa kaitanya dengan Guest Post? Berikut penjelaskan lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Guest Post

Guest Post atau penulis tamu membuat nama website atau blog akan makin dikenal. Selain jaringan persahabatan dan kuatnya branding, Anda yang memiliki blog juga kemungkinan besar akan mendapatkan trafik yang tinggi dari pengunjug blog dari hasil kerjasama dengan para pemilik blog lain ketika Anda memutuskan menjadi guest blogger. Karena sebuah Guest Post membuka peluang bagi anda untuk dapat mem-posting sebuah artikel ke website tersebut. Dalam posting artikel setiap website memiliki syarat dan ketentuannya masing-masing. Ada yang harus berbayar dan ada pula yang Gratis, namun tetap sesuai dengan kategori yang sesuai dengan website tersebut. Namun tidak semua blog membuka peluang tersebut, maka dari itu anda harus cermat melihat apakah ada peluang untuk dapat melakukan Guest Post di website tersebut dengan mengirim email atau melihat halaman website khusus yang menjelaskan mengenai advertise / guest post.

Manfaat Guest Post

Manfaat Guest Post itu sangat banyak hal itu bisa bermanfaat bagi pemilik website atau juga guest post yang posting artikel.
Apa saja manfaat Guest Post bagi yang posting artikel? Sebenarnya manfaatnya ada banyak bagi yang posting artikel seperti:

Apa saja manfaat Guest Post bagi yang posting artikel?


Mempromosikan Brand / Bisnis
Dengan Guest Post sebenarnya anda telah mempromosikan bisnis ke kalangan pembaca blog tersebut. Hal ini mampu membuat pembaca mengetahui bisnis anda secara tidak langsung. Maka dari itu saat posting artikel anda harus membuat artikel semenarik mungkin agar pembaca tidak merasa bahwa posting yang sedang dibaca hanyalah sebuah iklan promosi bisnis. Berbagai contoh artikel tersebut dapat anda temukan diberbagai blog besar.

Meningkatkan Popularitas
Semakin banyak posting tersebar ke berbagai kalangan blogger, maka juga akan meningkatkan popularitas dari bisnis anda. Apalagi jika bisnis anda masih terbilang baru. Dengan Guest Post akan membuat pembaca mengenal bisnis anda tersebut. Berikan pembahasan perbedaan bisnis anda dengan kompetitor sejenis agar pembaca artikel menjadi lebih memahami bisnis anda.

Mendapatkan Backlink Berkualitas
Biasanya dengan Guest Post ada yang namanya Contextual Link atau link dengan anchor text. Umumnya anda dapat menambah 2 link ke sebuah postingan. Hal ini mampu meningkatkan link yang mengarah ke website anda. Semakin banyak link yang berkualitas, maka akan berdampak pada peningkatan ranking kata kunci serta pengunjung website.

Meningkatkan DA - PA
DA - Domain Authority dan PA - Page Authority, meningkatnya DA dan PA dikarenakan website anda mendapatkan Backlink Berkualitas dari berbagai blogger (Inbound Link). Untuk cek DA PA anda dapat masuk ke link MOZ. Disana anda juga dapat menganalisa DA PA blogger yang akan anda postingkan artikel. Semakin tinggi DA dan PA website blogger, maka efektivitas backlink semakin baik.

Meningkatkan Brand Awareness
Dengan adanya penyebaran posting ke berbagai blogger membuat calon pembaca menjadi mudah mengenal serta mengingat bisnis anda dimulai dari nama perusahaan, logo, produk, kategori bisnis, website, slogan, dan lainnya. Anda dapat bekerja sama pula dengan berbagai blogger yang juga memiliki Penggemar di Social Media, atau memiliki Channel Youtube terkenal. Jika hal tersebut dipadukan maka akan menghasilkan efek Brand Awareness yang baik.

Meningkatkan Pengunjung Website
Karena setiap posting artikel memiliki link yang mengarah ke website bisnis anda, maka secara tidak langsung membuat pembaca artikel akan klik link yang relevan ke website anda. Buatlah Contextual Link yang menarik agar mampu meningkatkan rasa penasaran dari pembaca artikel.

Memperluas Sektor Pasar
Dengan posting artikel ke berbagai blogger juga mampu memperluas sektor pasar yang baru. Biasanya pembelinya hanya orang dewasa, lalu sekarang setelah posting artikel ke blogger membuat anak muda pun ingin membeli produk yang anda jual. Efek ini seringkali terjadi apabila anda mampu membuat artikel yang sesuai.

Meningkatkan Ranking Kata Kunci
Telah diketahui bahwa dengan menanam link pada artikel yang diposting di berbagai Blogger mampu juga meningkatkan Ranking website anda di Google. Namun anda harus mengetahui kriteria lengkap blogger dari Traffic, DA, dan PA sebagai standar untuk dapat memberikan efek baik ke kata kunci yang sedang dibidik. Bila kriteria terlalu rendah, maka dampaknya bisa saja berbalik atau membuat kata kunci menjadi jauh dihalaman belakang.

Meningkatkan Omset Bisnis
Meningkatnya Omset Bisnis bisa terjadi jika berbagai poin diatas telah terlaksana dengan baik, terutama pada sektor ranking kata kunci dan pengunjung website. Umumnya efek akan terasa 3-5 bulan kedepan setelah teknik Guest Post terlaksana.

Baca Juga

manfaat bagi pemilik website yang membuka Guest Post?

Berikut manfaat bagi pemilik website yang membuka Guest Post.

Mendapatkan Artikel Terbaru
Manfaat pertama dari seorang blogger adalah mendapatkan artikel baru yang berkualitas bagi blognya. Namun sebagai blogger kita harus juga menjaga kualitas link keluar (Outbound Link), dikarenakan jika terlalu banyak link keluar dapat membuat blog kita menjadi termanfaatkan secara berlebihan dan pastinya menurunkan kualitas blog. Maka dari itu harus adanya pembatasan Guest Post dalam waktu sebulan atau sesuai ketentuan pemilik blog.

Meningkatkan Pengunjung
Adanya artikel terbaru membuat sektor pembahasan menjadi lebih luas. Hal ini juga membuat sektor kata kunci turunan pun menjadi sangat banyak. Akibatnya pengunjung dari mesin pencari akan meningkat pesat.

Meningkatkan Popularitas
Mudah ditemukan di mesin pencari Google membuat blog anda menjadi mudah dikenal oleh berbagai kalangan. Akibatnya banyak pula yang akan menjadi pengunjung tetap (Subscriber). Jika para Subscriber sudah banyak, maka cobalah membangun relasi dengan selalu membagikan kategori artikel yang sesuai. Mulailah membagikan artikel menarik seperti info promo, tips terbaru, atau artikel bermanfaat lainnya.

Meningkatkan Sektor Pembahasan
Jika awalnya blog hanya membahas mengenai tips Games Android saja, maka dengan hadirnya Guest Post dapat memperluas sektor pembahasan di blog seperti info game terbaru, promo games terbaru, info developer atau pembahasan lainnya yang lebih mendetail.

Meningkatkan Penghasilan
Dengan adanya Guest Post dapat meningkatkan penghasilan jika setiap postingnya berbayar. Takaran harga sebenarnya dapat disesuaikan dengan kualitas blog yang dibangun. Umumnya harga per-posting adalah Rp 100.000,- sampai jutaan. Peningkatan penghasilan yang berdampak adalah jika blog anda dipasang Google Adsense. Dengan meningkatnya sektor pembahasan dan meningkatnya pengunjung mampu pula memberikan efek yaitu meningkatnya penghasilan di Google Adsense.

Meningkatkan Relasi Bisnis
Hadirnya Guest Post juga mampu membangun relasi bisnis dari Blogger ke Blogger dan dari Blogger ke Klien. Jadi jika anda berperan sebagai blogger, maka usahakan yang terbaik dalam mengembangkan blog anda. Rapihkan dan buatlah blog anda menjadi nyaman bagi pembaca serta bagi klien bisnis anda nanti.


Artikel Guest Post

Artikel yang diposting memiliki peranan penting yang akan berdampak bagi pemilik blog dan bagi yang memakai jasa Guest Post. Sebaiknya artikel yang diposting memiliki kriteria yang baik agar dapat memperpanjang umur hubungan bisnis anda ke blogger atau sebaliknya. Mengapa peranan artikel begitu penting?

Sudah diketahui diatas bahwa manfaat dari Guest post terbagi menjadi dua yaitu kepada Blogger dan pemakai Jasa Guest Post. Namun hal buruk juga akan terjadi jika kriteria artikel yang diposting hanya merugikan pihak blogger atau pemakai jasa Guest Post. Berikut kriteria artikel yang sebaiknya diperhatikan kedua pihak tersebut.

Sebaiknya artikel yang diposting memiliki judul bermanfaat dengan panjang 45-55 karakter. Pada judul artikel sebaiknya bukan hanya berisikan nama brand / website tetapi juga harus memiliki kata kunci. Total kata pada sebuah artikel sebaiknya 300-700 kata beserta sebuah gambar dengan kualitas baik. Anda juga dapat menyematkan video dari Youtube jika diperlukan. Untuk link Dofollow sebaiknya 1-2 link saja, hal ini juga sudah dibahas diatas. Pembahasan sebuah artikel sebenarnya yang baik adalah bukan hanya pembahasan brand / produk, tetapi akan baik jika artikel tersebut merupakan informasi tips atau pembahasan mengenai hal yang bermanfaat dan perlu diketahui pembaca.

Itulah artikel tentang Manfaat dan Pengertian Guest Post, Jika kalian masih ada yang kurang mengerti silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah tersedia di bawah artikel ini dan jangan lupa untuk share artikel ini agar semakin banyak orang orang yang mengetahui dan membaca karena dengan membaca kita jadi tahu.

Jika ada kesalahan kata BaHangat.Net minta maaf, dan semoga artikel ini berguna, bermanfaat. Terimakasih sudah membaca dan sudah mampir di BeHangat.net sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

Trimakasih dan selamat Mencoba *-*

Sumber : http://www.seogereggi.com/ Klik

Jika Kamu Punya Artikel, Puisi, Sesuatu Yang Ingin Kamu Upload, Maka Kamu Bisa Kirim Ke Alamat Email Di Bawah Ini:
Email : puisibehangat@gmail.com
Sertakan Judul Beserta Foto/Gambar

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser