Cara Backup Driver Adapter

BeHangat.Net Cara Backup Driver Adapter - Hay sahabat setia behangat.net jumpa lagi dengan admin. Pada kesempatan kali ini admin akan menjelaskan bagai mana sih Cara Backup Driver yang benar dan tentunya sangat mudah. Pasti saat pertama kalian beli komputer/Laptop/ PC pasti mendapatkan CD driver, jika tidak kalian bisa membelina di toko komputer atai mendownloadnya di situs terpercaya. lalu apasih kegunaan dari driver itu.

Driver adalah sebuah software yang bisa menghubungkan antara hardware dengan komputer. Driver digunakan oleh sistem operasi untuk berkomunikasi dengan hardware dari driver itu. Hardware yang terhubung dengan komputer kamu seringkali dibilang khusus karena itu Windows tidak dapat terhubung secara langsung tanpa adanya driver, misalkan saja scanner atau printer. Driver bertindak sebagai penerjemah antara sistem operasi dan hardware yang digunakan di komputer tersebut ~ sumber winpoin.com

Baca Juga

Fungsi driver disini adalah agar hardware yang terpasang pada perangkat komputer dapat berfungsi secara maksimal. Seperti salah satunya display adapter yang apabila driver yang terinstall tidak sesuai maka gambar yang dihasilkan hanya memiliki resolusi 16 bit, sehingga tampilan dari desktop tidak high resolusi.


Jika saat kalian membeli komputer namun tidak mendapatkan cd drivernya maka kalian bisa membelinya namun ini salah satu kendalanya, saat ini banyak toko komputer yang sudah tidak menjual cd driver dengan berbagai alasan, salah satu alasan si penjual :
  1. windows yang digunakan tidak original atau bajakan
  2. driver telah tersedia secara online bisa di downloadnya
Padahal secara default driver dari perangkat komputer tidak ditentukan oleh original atau tidaknya versi windows. Oleh karena itu admin BeHangat.Net akan membagikan cara untuk backup driver. di sini admin mempunyai alternatif lain yaitu dengan menggunakan program Double Driver. Program ini sangat kecil ukuran file yang digunakan yaitu jika setelah di extract dari file masternya, total ukuran file adalah 5,13 MB. Dan untuk menggunakannya cukup mudah. Berikut ini langkah-langkahnya
  • Buka program Double Driver (kalian bisa mendownloadnya lalu di extrak)
  • Jalankan file lalu akan muncul lalu tekan backup seperti gambar berikut



  • Anda dapat memilih atau yang berada pada pojok kiri bawah
  • Jika anda ingin membackup seluruh daftar yang ada, maka anda masuk ke menu select lalu pilih all
  • Setelah terpilih driver yang akan anda backup pilihlah menu backup now yang berada pada pojok kanan bawah

  • Selanutnya anda diminta untuk memasukan drive atau folder diluar harddisk internal yang kalian miliki. Sehingga anda dapat menggunakan flash disk untuk melakukan backupnya.
Disini admin sarankan menggunakan Stucture Folder (default) dengan tujuan agar setiap driver akan di simpan sesuai dengan nama drivenya pada folder masing-masing.

Itulah artikel tentang Cara Backup Driver Adapter Jika kalian masih ada yang kurang mengerti silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah tersedia di bawah artikel ini dan jangan lupa untuk share artikel ini agar semakin banyak orang orang yang mengetahui dan membaca karena dengan membaca kita jadi tahu.

Jika ada kesalahan kata BaHangat.Net minta maaf, dan semoga artikel ini berguna, bermanfaat. Terimakasih sudah membaca dan sudah mampir di BeHangat.net sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

Trimakasih dan selamat Mencoba *-*

Hay Semuanya, Mau Tulisan kalian di Munculkan di Web ini, Jika Mau silahkan kunjungi atau Klik Link ini Guest Post Tentunya dengan Persyaratan yang Terpenuhi. Trimakasih ~ Admin

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser