Ableton Live : Software Terbaik Untuk Recording

BeHangat.Net Ableton Live : Software Terbaik Untuk Recording - Pada kesempatan kali ini admin Behangat.Net akan menjelaskan tentang software yang sangat bagus untuk recording pembuatan musik yaitu Ableton Live. Mungkin diantara kalian ada yang bertanya-tanya sebenarnya apa sih itu Ableton? dan Ableton Live Baik di sini akan admin BeHangat jelaskan.

Ableton

Ableton merupakan salah satu perusahaan yang menciptakan software dan hardware untuk kebutuhan pembuatan musik. Beberapa produk yang dibuat oleh perusahaan asal Jerman ini seperti Ableton Live, Push dan Link.

Ableton didirikan pada tahun 1999 di kota Berlin, Jerman yang merupakan produsen software DAW (Digital Audio Workstation) dan mereka merilis versi Live yang pertama di tahun 2001. Aplikasi DAW tersebut sering digunakan oleh sound designer, musisi dan juga DJ.

Ableton Live

Ableton Live merupakan salah satu software DAW (digital audio workstation) yang kerap digunakan oleh para DJ ataupun produser yang bergerak di bidang Electronic Music atau EDM. Software buatan Ableton ini sangat membantu keperluan para DJ karena memiliki berbagai macam fitur yang interaktif. Bagi sobat yang suka bereksperimen, Ableton Live ini cocok untuk kalian karena aplikasi ini bisa dibilang fleksibel karena umumnya dipadukan dengan alat dj lain seperti turntable,djm, cdj dan juga launchpad. Sehingga kalian bisa berinovasi dan berkreasi dengan bebas dalam menciptakan aransemen musik ataupun mixing lagu.

Artikel Terkait

Setiap Software pasti mempunya kelebihan dan kekurangan, untuk kelebihan dan kekurangan ableton live sepeti berikut:

Keunggulan Ableton Live

  • Memiliki tampilan yang modern dan interaktif
  • Terdapat banyak pilihan instrument yang bisa dipilih dan dikreasikan
  • Fungsi pada Sound Engine, MIDI dan DAW dapat terintegrasi yang sangat baik
  • Memainkan Audio dan MIDI dengan segera menggunakan sinkronisasi yang otomatis bukanlah masalah, karena temponya dapat disesuaikan dengan sangat efektif

Kekurangan Ableton live

Software ini sangat susah di gunakan bagi para pemula, di karenakan mempunyai fungsi yang sangat lengkap. Jika kamu pemula yang akan menggunakan software ini akan memperluhkan waktu yang tidak sebentar untuk belajar beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan berbagai fungsi tombol serta fitur yang ada di dalamnya.

JIka kalian tertarin untuk mengguanakannya, maka kalian bisa langsung ke sini untuk menggunakannya, admin informasikan juga bahwa software ini berbayar. namun kalian bisa mencoa 30 hari unutk masa trial nya.

Demikian penjelasan yang bisa admin berikan tentang Ableton Live . Semoga informasi yang kami berikan kali ini dapat membantu kalian semua. Jika kalian masih ada yang kurang mengerti silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah tersedia di bawah artikel ini dan jangan lupa untuk share artikel ini agar semakin banyak orang orang yang mengetahui dan membaca karena dengan membaca kita jadi tahu.

Jika ada kesalahan kata BaHangat.Net minta maaf, dan semoga artikel ini berguna, bermanfaat. Terimakasih sudah membaca dan sudah mampir di BeHangat.net sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

Trimakasih dan selamat Mencoba *-*

Jika Kamu Punya Artikel, Puisi, Sesuatu Yang Ingin Kamu Upload, Maka Kamu Bisa Kirim Ke Alamat Email Di Bawah Ini:
Email : puisibehangat@gmail.com
Sertakan Judul Beserta Foto/Gambar

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser