Cara Uji Kecepatan Internet kalian dengan Fitur Baru dari Google

BeHanat.Net Cara Uji Kecepatan Internet kalian dengan Fitur Baru dari Google - Apa kabar kalian semua pada kali ini admin akan informasikan Cara Mengukur Kecepatanakses Internet dari Google. Belakangan ini Google meluncurkan fasilitas terbarunya yaitu alat untuk mengukur kecepatan internet Internet Speed Test alat ini termasuk juga untuk mengetahui kecepatan Download dan Upload.

Sebelum admin BeHanat.Net Jelaskan lebih jauh tidak ada salahnya kalian mengetahui pengertian internet.
Internet (kependekan dari interconnection-networking) adalah seluruh jaringan komunikasi yang menggunakan media elektronik, yang saling terhubung menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia.Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaidah ini dinamakan internetworking ("antarjaringan"). - sumber : wikipedia
Sebenarnya ada berbagai cara untuk menguji kecepatan jaringan internet. Mungkin biasanya kalian mengakses web Ookla Speedtest namun pada kali ini admin hanya akan menjelaskan tentang fitur yang dibuat oleh google.

Artikel Terkait

Memang benar pada kali ini Google berpartner dengan Measurement Lab (M-Lab) dalam melakukan pengujian ini. Uji kecepatan Internet ini dapat mengukur kecepatan sambungan Internet untuk mendownload, mengupload, dan latensi.

Sambungan Internet yang paling baik memiliki kecepatan download dan upload yang tinggi, tetapi nilai latensinya rendah.

Berikut admin akan menjelaskan juga tentang Kecepatan Download, Kecepatan Upload, latensi.
  • Kecepatan upload menampilkan seberapa cepat informasi dapat ditransfer dari pengguna. Kecepatan ini memengaruhi hal-hal seperti berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengeposkan gambar ke media sosial. Kecepatan upload diukur dalam satuan megabit per detik (Mbps).
  • Kecepatan download menampilkan seberapa cepat informasi dapat ditransfer kepada pengguna. Kecepatan ini memengaruhi hal-hal seperti berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendownload file besar atau menampilkan laman web dengan banyak gambar. Kecepatan download diukur dalam satuan megabit per detik (Mbps).
  • Latensi mengukur seberapa cepat Anda mendapatkan respons dari server. Untuk aplikasi yang dioperasikan dalam waktu nyata, maka waktu respons yang lambat sangatlah pentingi, misalnya untuk video call dan game online. Latensi diukur dalam satuan milidetik (ms).

Lalu bagai mana cara menguji kecepatan internet dengan fitur terbaru yang dibuat oleh google?
Langsung saja admin behangat.net jelaskan caranya silahkan di simak dan di baca sebaik-baiknya.

cara menguji kecepatan internet dengan fitur terbaru yang dibuat oleh google?

Cara menggunakan fitur internet speed test atau uji kecepatan interet ini memang sangatlah mudah,
  1. pertama pastinya perangkat atau device kalian harus tersambung dengan koneksi internet terlebih dahulu.
  2. kedua Kemudian kalian tinggal ketikan pada kolom pencarian Google dengan kata kunci Speed Test atau Uji Kecepatan Internet Seperti di gambar di bawah ini :

  3. Ketiga Untuk menguji kecepatan internet kalian, klik Jalankan Uji Kecepatan. Secara real-time, kalian bisa melihat web applet memeriksa kecepatan ping, unduh, unggah dan latensi. Berikut contoh hasil dari uji kecepatan internet menggunakan fitur dari Google dari admin behangat.net:


Kelebihan Menggunakan Uji Kecepatan Internet dari Google

Menurut admin Behangat sendiri cara mengunakannya sangat mudah dan simple, biyasanya alat uji internet lainya sangat lama load halaman yang sanagt berat karena banyak iklan. dan fitur ini bisa jadi rekomendasi buat kalian yang akan mencoba melihat Kecepatan Internet kalian.

Itulah artikel tentang Cara Uji Kecepatan Internet kalian dengan Fitur Baru dari Google<, Jika kalian masih ada yang kurang mengerti silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah tersedia di bawah artikel ini dan jangan lupa untuk share artikel ini agar semakin banyak orang orang yang mengetahui dan membaca karena dengan membaca kita jadi tahu.

Jika ada kesalahan kata BaHangat.Net minta maaf, dan semoga artikel ini berguna, bermanfaat.

Terimakasih sudah membaca dan sudah mampir di BeHangat.net sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

Trimakasih dan selamat Mencoba *-*

Hay Semuanya, Mau Tulisan kalian di Munculkan di Web ini, Jika Mau silahkan kunjungi atau Klik Link ini Guest Post Tentunya dengan Persyaratan yang Terpenuhi. Trimakasih ~ Admin

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser