Cara Tepat Meningkatkan CTR Google Adsense

BeHangat.Net Cara Tepat Meningkatkan CTR Google Adsense - Jumpa lagi dengan admin BeHangat.Net pada kali ini admin akan menjelaskan bagai mana cara meningkatkan CTR dengan mudah

Mungkin ada sebagian dari kalian belum tahu apa itu CTR.

Apa Itu CTR

Jika kalian belm tahu apa itu CTR maka akan admin jelaskan terlebih dahulu tentang pengertian CTR agar nanti kalain bisa meningkatkan CTR Adsense atau RKT Laman atau juga disebut RKT Adsense. CTR Clicktrough Rate jika di terjemahkan ke bahasa indonesia yaitu RKT (rasio klik-tayang) adalah sebuah hitungan yang digunakan google untuk mengetahui seberapa banyak jumlah klik iklan yang diterima oleh publisher berdasarkan hitungan prosentase.

Artikel Terkait

Penghitungan RKT ini menggunakan rumus berikut admin informasikan rumus perhitungan RKT Jumlah Klik Iklan Dibagi Jumlah Tayangan Laman, dan hasilnya dicatat menggunakan satuan prosen atau persen.

Bagaimana cara menaikkan RKT Laman yang aman? atau CTR yang aman?

Berikut ini merupakan cara yang aman untuk meningkatkan CTR tentunya juga cara yang benar untuk meningkatkan CTR

Menggunakan Template Blog Yang Responsive, Simple dan SEO

Cara ini juga ampuh untuk meningkatkan CTR kalian, apakah template kalian sudah Responsive, apa kalian tahu pengertian Responsive itu apa?

Pemilihan Blog Responsive

Template blog responsive adalah desain tampilan blog yang ukurannya mengikuti lebar dan tinggi perangkat (device) yang digunakan untuk membukanya, dalam hal ini perangkat mobile (mobile devices) alias SmartPhone atau HandPhone (HP).

Template, blog, atau website responsive disebut juga situs yang ramah mobil (mobile-friendly). Responsive menjadi salah satu faktor SEO penting sehingga blog disukai mesin pencari (seo friendly) dan disukai pengguna (user friendly).

Cara Mengetahui Template Blog Responsive
Tenang saat ini Google sudah menyediakan halaman khusus untuk mengecek apakah blog atau website kalian sudah responsive apa belum, yaitu Mobile friendly test untuk mengeceknya kalian bisa masuk ke link ini

Jika blog kalian sudah responsive langkah selanjutnya blog harus Simple

Blog Simple

maksut admin, blog yang Simple yaitu jangan terlalu banyak penggunaan atau pemakaian widget di blog karena akan berdampak buruk untuk kecepatan loading blog, dan pintar - pintarlah mengunakan widget yang tepat.
jika blog kalian sudah responsive dan Simple langkah selanjutnya blog harus SEO.

Blog SEO

SEO (Search Engine Optimization) yaitu suatu teknik untuk optimasi dan memaksimalkan nilai relevan halaman website agar meningkatnya ranking kata kunci yang diiringi dengan meningkatnya pengunjung dari Search Engine Google atau teknik untuk membuat situs atau blog kita berada pada halaman/posisi satu di mesin pencarian (search engine) seperti Google, Bing, dan Yahoo.

Jika blog kalian sudah seo maka banyak keuntunganyang di dapatkan seperti
  1. meningkatkan Daya Saing
  2. Mendatangkan Traffic yang Banyak
Baca Juga : cara agar tulisan di blog tidak dapat di copy

jika Template Blog sudah Responsive, Simple dan SEO
maka perlahan tapi pasti CTR kalian akan meningkat

Pemilihan dan penempatan Iklan

JIka cara pertama Menggunakan Template Blog Yang Responsive, Simple dan SEO tapi CTR kalian masih kecil kemungkinan besar dari Pemilihan dan penempatan Iklan yang kurang tepat, untuk meningkatkan CTR iklan Google Adsense adalah dengan cara menfilter atau memilah iklan yang tayang di blog kita, block iklan yang tidak berpotensi diklik dan tidak relevan dengan niche blog kita.

Cara melihat iklan bisa menuju ke izin iklan, pusat peninjauan iklan dan silahkan block iklan yang tidak relevan dengan niche blog dan sering muncul. Cara ini sangat ampuh untuk mendongkrak ctr/rkt kalian yang kecil.

Cari Niche Artikel Yang Tepat

Cara yang terakhir ini banyak di abaikan oleh para blogger pemula atau sering di sebut blogger newby. jika kedua cara di atas suudah kalian lakukan yaitu:
  1. Sudah Menggunakan Template Blog Yang Responsive, Simple dan SEO
  2. Sudah Pemilihan dan penempatan Iklan
Tapi masih rendah atau kecil CTR-nya. maka ada kesalahan di artikel kalian. bisa jadi nice artikel yang kalian gunakan selama itu memang CTRnya rendah.

Berikut Admin BeHangat.Net informasikan CTRyang tinggi menurut admin:
  1. Pendidikan
  2. Pariwisata
  3. Kesehatan
  4. Gadget
  5. Proposal
  6. Teknologi

Baca Juga : Niche Blog Yang WAJIB Dihindari, Kalau Enggak Kamu Bakal Nyesal!

Itulah artikel tentang Cara Tepat Meningkatkan CTR Google Adsense, Jika kalian masih ada yang kurang mengerti silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah tersedia di bawah artikel ini dan jangan lupa untuk share artikel ini agar semakin banyak orang orang yang mengetahui dan membaca karena dengan membaca kita jadi tahu.

Jika ada kesalahan kata BaHangat.Net minta maaf, dan semoga artikel ini berguna, bermanfaat.

Terimakasih sudah membaca dan sudah mampir di BeHangat.net sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

Trimakasih dan selamat Mencoba *-*

Jika Kamu Punya Artikel, Puisi, Sesuatu Yang Ingin Kamu Upload, Maka Kamu Bisa Kirim Ke Alamat Email Di Bawah Ini:
Email : puisibehangat@gmail.com
Sertakan Judul Beserta Foto/Gambar

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser