Cara Install SSR Simple Screen Recorder Perekam Desktop

BeHangat.Net Cara Install SSR Simple Screen Recorder Perekam Desktop - Jumpa lagi dengan BeHangat.Net kali ini admin akan memberi tahu bagai mana cara install aplikasi perekam layar desktop di os linux, sebelum admin jelaskan admin akan informasikan terlebih dahulu tentang aplikasi ini, jika kalian ingin merekam aktifitas didesktop, atau membuat video tutorial, pasti kebanyakan bilang sudah lah pakai windiows saja banyak aplikasinya untuk rekam desktop, itu yang ada di pikiran admin dulu dan teman - teman saya.

Namun bagaimana jika OS yang saya gunakan menggunakan Linux, apa saya harus mnggantinya dengan windows?, dulu mungkin iya jawabanya tapi sekarang, Tidak jawabannya.

Artikel Pilihan

karna sudah ada aplikasi perekam desktop yang bagus, ringan dan pastinya gratis. Dan gratis tidak asal gratis, aplikasi ini sangat stabil dan bagus untuk merekam desktop untuk pengguna OS Linux.

SSR (Simple Screen Recorder), aplikasi ini selain menghemat kuota buat kita yang kurang dalam hal kuota internet yaitu dengan ukuran 1MB, aplikasi ini sangat bagus untuk merekam desktop dengan gambar yang terekam jernih dan bagus.

Cara Merekam Aktifiatas Desktop Linux dengan Simple Screen Recorder

  1. Buka terminal Linux Ubuntu Sobat dengan menekan tombol CTRL + ALT + T ,kemudian ketikan perintah :
  2. Tambahkan PPA
     sudo add-apt-repository ppa:maarten-baert/simplescreenrecorder
    Kemudian Enter dan masukan Password kalian kemudian enter
  3. Kemudian Lanjut Ke Langkah Berikutnya dengan mengetikan perintah
     sudo apt-get update
  4. Jika Update telah selesai maka,selanjutnya ketikan perintah
     sudo apt-get install simplescreenrecorder
    Kemudian tekan ENTER.
  5. Tunggu beberapa saat hingga selesai, setelah terinstall coba di buka aplikasinya,

Demikianlah artikel tentang Cara Install SSR Simple Screen Recorder Perekam Desktop. Jika kalian masih ada yang kurang dimengerti silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah tersedia dibawah artikel ini, kita diskusi bareng agar saling menerti dan jangan lupa untuk Share artikel ini agar semakin banyak orang-orang yang mengetahui dan membaca karena dengan membaca kita jadi tambah tahu.

Jika ada kesalahan kata Behangat.Net minta maaf, dan semoga artikel ini berguna, bermanfaat. Terimakasih sudah membaca dan sudah mampir di BeHangat.net sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

Hay Semuanya, Mau Tulisan kalian di Munculkan di Web ini, Jika Mau silahkan kunjungi atau Klik Link ini Guest Post Tentunya dengan Persyaratan yang Terpenuhi. Trimakasih ~ Admin

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser