Cara Menggunakan Kali Linux untuk Pemula, untuk Pengoperasian Offensive Security Lebih Mudah

BeHangat.Net Cara Menggunakan Kali Linux untuk Pemula, untuk Pengoperasian Offensive Security Lebih Mudah - Kali Linux adalah suatu perangkat atau sistem operasi yang paling terkenal dari jenis distro Linux dalam dunia hacker dan digital forensik. Untuk pemula, sangat dianjurkan untuk mengganti sistem perangkat lunak komputer mereka dari Windows menjadi Linux. Kali Linux diciptakan untuk melakukan tes hacking kepada web aplikasi atau jaringan dimana hacker dapat dengan mudah mengendalikannya.

Linux memiliki sistem operasi yang hampir tidak pernah diinfeksi oleh virus, malware, adware maupun file-file milliiciious lainnya dimana Linux ini telah digunakan ribuan server lain di dunia. Selain dikatakan sebagai jenis Linux paling terkenal, Kali juga disebut sebagai sistem operasi yang paling sulit dioperasikan.

Artikel Pilihan

Terobosan untuk Menembus Sistem Hacking Detect Tercanggih

Untuk pemakaian Linux saja, tidak semua orang dapat dengan sabar menggunakannya untuk jangka waktu yang lama sehingga biasanya pengguna yang kesulitan beralih menggunakan windows atau sistem operasi lain yang lebih mudah. Berikut adapun cara mudah untuk memanggil/menggunakan Kali Linux bagi pemula:

1. Menginstall software Kali:

  • Siapkan software Kali Linux (yang berekstensi .deb)
  • Buka file, terminal kemudian ketikkan cd/root/unduhan dan enter. Lalu ketik sudo dpkg –I opera.deb setelah itu software akan terekstrak dan terinstall secara otomkatis apabila verifikasinya dianggap valid oleh Kali Linux
  • Setelah install berhasil, lalu klik exit

2. Menghapus software dalam Kali:

  • Buka terminal dan pastikan software yang akan dihapus. Jika sudah, ketik apt-get remove package (contoh software : package atau WPS office).
  • Akan muncul pertanyaan untuk memastikan apakah software benar ingin dihapus, Y untuk Yes dan N untuk No.

3. Membuat partisi dalam hardisk

Didalam Kali sudah terdapat software Gparted khusus untuk hardisk, tinggal diaktifkan

4. Membuat file baru:

  • Buka terminal, ketik cat>namafile.txt lalu enter
  • Jika sudah, ketik ctrl+D untuk menyimpan

5. Pengenalan command pada Kali Linux

Untuk dapat mengendalikan Kali Linux ini, pengguna perlu memahami perintah untuk menjalankannya. Jika telah menguasai, Kali Linux dapat dimanfaatkan untuk post scanner, password cracker hingga perangkat keamanan digital lain.

Demikianlah artikel tentang Cara Menggunakan Kali Linux untuk Pemula, untuk Pengoperasian Offensive Security Lebih Mudah yang dapat BeHangat.Net berikan. Jika kalian masih ada yang kurang dimengerti silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah tersedia dibawah artikel ini, kita diskusi bareng agar saling menerti dan jangan lupa untuk Share artikel ini agar semakin banyak orang-orang yang mengetahui dan membaca karena dengan membaca kita jadi tambah tahu.

Jika ada kesalahan kata Behangat.Net minta maaf, dan semoga artikel ini berguna, bermanfaat. Terimakasih sudah membaca dan sudah mampir di BeHangat.net sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

Jika Kamu Punya Artikel, Puisi, Sesuatu Yang Ingin Kamu Upload, Maka Kamu Bisa Kirim Ke Alamat Email Di Bawah Ini:
Email : puisibehangat@gmail.com
Sertakan Judul Beserta Foto/Gambar

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser