Bahasa Pemrograman Di Tahun 2018 Yang Wajib Di Pelajari

Semua Ada BeHanagt, Bahasa Pemrograman yang Wajib Di Pelajari Tahun 2018 - Perkembangan bahasa pemrograman cukup pesat, bahasa pemrograman baru menggantikan bahasa pemrograman yang lama, selalu seperti itu setiap tahunnya. Tentu kita harus siap dengan segala perubahan dan selalu terbuka untuk mempelajari hal baru. Kali ini akan membahas analisis secara rinci dari bahasa pemrograman terpopuler yang akan populer ditahun 2018 mendatang.

Bahasa Pemrograman Di Tahun 2018 Yang Wajib Di Pelajari - BeHangat.net


Dasar analisis berasal dari sumber data . Setiap tahunnya mereka selalu menyiapkan laporan tentang bahasa pemrograman yang paling populer. Survei tersebut melibatkan sekitar 50.000 developer dari seluruh dunia.
Baca Juga :

Bahasa Pemrograman Di Tahun 2018 Yang Wajib Di Pelajari


JavaScript

Menurut data diatas, bahasa pemrograman ini merupakan bahasa pemrograman yang paling populer, di data tersebut JavaScript di posisi pertama selama beberapa tahun berturut-turut. Sudah jelas dari grafik diatas tren ini yang akan berlanjut di tahun 2018. JavaScript merupakan bahasa pemrograman cross-platform paling banyak digunakan karena memiliki library yang nyaman dan fleksibel. Diantara yang paling populer adalah React.js, Angular.js, Vue.js dan Node.js. Vue.js dan Node.js memiliki performa yang cukup bagus dan merupakan salah satu yang cukup mudah untuk dipelajari. Tetapi, akan sulit bagi Vue dan Node untuk mencapai tingkat teratas karena saat ini pasar sudah terbagi atas React dan Angular.

Bahasa Pemrograman Yang Wajib Di Pelajari Tahun 2018 - BeHangat.Net


Library React dikembangkan oleh Facebook, ini salah satu yang cukup populer untuk platform JavaScript. Angular dikembangkan oleh Google dan baru-baru ini telah mengalami transformasi. Awalnya adalah Angular 1, beberapa tahun yang lalu Angular 2 dilepas, yang lebih efisien, nyaman serta cepat. Sedangkan sekarang Google sedang mengembangkan Angular 4. Angular yang sedang dikembangkan ini harus bisa menggantikan Angular 2 dan berada diatas puncak diantara Library JavaScript. Secara umum, Angular sangat kompleks untuk digunakan pemula dan sangat berguna dalam mengembangkan aplikasi web untuk sebuah perusahaan besar.


Untuk Library Node.js cukup populer terutama di kalangan mahasiswa Indonesia. Node.js sangat penting jika anda ingin membuat back-end oleh JS.

Seperti yang telah kita amati bahwa JavaScript merupakan bahasa pemrograman Universal. memiliki fleksibilitas dan performa yang baik.

SQL

Bahasa pemrograman ini digunakan untuk mengelola data didalam database relasional. Memiliki pengetahuan SQL merupakan suatu keharusan untuk merancang database yang digunakan oleh sebagian besar situs website saat ini. Mau atau tidak, anda harus mengetahui minimal dasar-dasar SQL.

Java

Bahasa pemrograman ini sangat populer mungkin saja karena tingkat kecepatan dan keamanan yang membuat bahasa pemrograman ini populer. Seorang developer yang menguasai bahasa pemrograman Java akan sangat dihargai di dunia kerja. Tapi, kekurangannya adalah bahasa pemrograman ini cukup sulit dipelajari untuk seorang pemula. Aplikasi android dikembangkan dengan bahasa pemrograman ini. Menurut Google Trends, Java mengalami penurunan.

Bahasa Pemrograman Yang Wajib Di Pelajari Tahun 2018 - BeHangat.net


C#

Ini merupakan bahasa pemrograman yang cukup maju, Bahasa C# adalah digunakan di paltform pengembangan Microsoft .NET . C# bisa dibilang sangat mirip dengan Java, tetapi C# masih memiliki sejumlah kelebihan lainnya. Bisa dibilang bahasa C# lebih sulit ketimbang bahasa Java.


Phyton

Sampai saat ini, PHP lebih populer dibandingkan dengan phyton, akan tetapi sekarang phyton mulai mendapatkan kepercayaan dari para developer-developer baru. Keuntungan dari bahasa pemrograman phyton ini singkat dan mudah dimengerti. Bisa dibilang, phyton adalah awal yang bagus untuk seorang pemula mempelajari bahasa pemrograman. Struktur kode yang simple dapat mempermudah pengembangan project.

Bahasa Pemrograman Yang Wajib Di Pelajari Tahun 2018 - BeHangat.net


PHP

Ini adalah salah satu bahasa pemrograman yang paling banyak digunakan untuk bagian server. Menurut sebuah statistik, bahasa PHP digunakan sekitar 240 juta situs website. PHP memiliki fleksibilitas dan performa yang baik. PHP bisa digunakan untuk situs bisnis kecli – menengah begitu juga untuk proyek besar bermuatan tinggi. Ada begitu banyak framework yang dikembangkan dengan menggunakan PHP. PHP sendiri memiliki kecepatan yang baik dan tingkat keamanan yang tinggi. Situs kami sebawa.com memilih basis pemrograman PHP. Kelemahan utama dari bahasa pemrograman PHP adalah kurangnya kemampuan untuk membangun aplikasi berbasis dekstop.

Bahasa Pemrograman Yang Wajib Di Pelajari Tahun 2018 - BeHangat.net
Baca Juga
  1. Sistem Bilangan
  2. Arsitektur Komputer
  3. Sistem Kerja Komputer

C++

Ini merupakan salah satu bahasa pemrograman yang paling rumit. Sulit untuk orang yang baru pertama kali mempelajari pemrograman bahkan banyak orang yang menghindarinya. Tetapi, c++ memiliki performa yang tinggi. Ini memungkinkan anda membuat aplikasi apapun.

TypeScript

Bahasa pemrograman ini dikembangkan oleh Microsoft. Dalam waktu singkat, bahasa ini mendapatkan popularitasnya. Bahasa pemrograman ini cukup fleksibel dan produktif yang berbasis pada JavaScript. Pendiri TypeScript telah banyak menghabiskan waktunya untuk terus menambahkan solusi baru untuk meningkatkan kinerja dan kenyamanan. Jika anda adalah seorang developer yang ingin terus update maka anda harus memperhatikan bahasa pemrograman yang satu ini di tahun 2018.

Bahasa Pemrograman Yang Wajib Di Pelajari Tahun 2018 - BeHangat.net

Ruby

Ini adalah bahasa pemrograman berorientasi objek yang bersifat dinamis. bahasa ini digunakan dalam pengembangan web bersamaan dengan framework Rails, Ruby adalah bahasa pemrograman yang memiliki tingkatan tinggi. Bahasa ini memiliki script yang sederhana dan bersih, Ruby menyediakan skalabilitas dan perawatan yang cukup baik. Bahasa pemrograman yang cocok untuk pemula. Bahasa pemrograman ini seperti bahasa php dan cocok untuk pengembangan platform E-Commerce yang kompleks. Kelemahan dari Ruby adalah dokumentasi yang sedikit dan pertumbuhan yang lambat.

Bahasa Pemrograman Yang Wajib Di Pelajari Tahun 2018 - BeHangat.net



Swift

Bahasa ini dikembangkan oleh Apple dan dimaksudkan untuk menggantikan Objective-C, selama ini Swift telah mengalami beberapa perbaikan diantaranya lebih banyaknya fitur dibandingkan Objective-C serta peningkatan keamanannya. Bahasa ini mulai populer dan melampaui Objective-C. Menurut saya bahasa pemrograman ini memiliki prospek bagus.

Bahasa Pemrograman Yang Wajib Di Pelajari Tahun 2018 - BeHangat.net

Objective-C

Bahasa ini dikembangkan pada tahun 90an. Ini merupakan simbiosis dari C dan Smalltalk. Ini sangat sukses di masanya tetapi sedikit demi sedikit kehilangan popularitasnya. Swift telah menggantikan bahasa pemrograman ini, tetapi masih ada pengembang yang tidak terburu-buru untuk mengucapkan selamat tinggal pada Objective-C.

Demikian artikel tentang Bahasa Pemrograman Yang Wajib Di pelajari Tahun 2018 yang dapat Behangat berikan. Jika kalian masih ada yang kurang di mengerti silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah tertera di bawah artikel ini, dan jangan lupa Share Artikel Ini agar semakin banyak orang - orang yang mengetahuinya dan membaca karena dengan membaca kita jadi tambah tahu.

jika ada kesalahan kata BeHangat.net minta maaf. dan semoga artikel ini berguna, bermanfaat. terima kasih sudah membaca dan sudah mampir di behangat.net sampai jumpa di artikel berikutnya.


Hay Semuanya, Mau Tulisan kalian di Munculkan di Web ini, Jika Mau silahkan kunjungi atau Klik Link ini Guest Post Tentunya dengan Persyaratan yang Terpenuhi. Trimakasih ~ Admin

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser