Penulisan Rumus Di Microsoft Excel

Semua Ada BeHangat, Penulisan Rumus Di Microsoft Excel - Di dalam penulisan rumus-rumus pada Microsoft Excel mempunyai aturan-aturan sebagai mana pada lembar kerja yang lain. Untuk Microsoft Excel penulisan rumus harus diawali atau ditandai dari salah satu tanda di bawah ini:

Penulisan Rumus Di Microsoft Excel


Tanda = Sama Dengan
Tanda + Plus atau Tambah
Tanda - Minus atau Kurang

Jadi penulisan rumus di microsoft Excel harus diawali salah satu dari ketiga  tanda tersebut di atas.

Dalam penulisan rumus, Microsoft Excel memperluhkan lima operator matematika untuk operator hitung pada rumus tersebut yaitu:

^ Pangkat Untuk Pemangkatan
/ Slash Untuk Pembagian
* asteris Untuk Perkalian
+ Plus Untuk Penjumlahan
- Minus Untuk Pengurangan

Dari kelima Operator tersebut sering disebut dengan Operator Hitung, yang umum digunakan dalam perhitungan-perhitungan matematika atau mungkin untuk semua program menggunakan operator hitung tersebut.

Urutan Tingkat (Hirarki) sebagai berikut
( ) Pengelompokan
^ Perpangkatan
* atau / Perkalian atau pembagian (mana yang lebih dahulu)
+ atau - Penjumlahan atau pengurangan (mana yang lebih dahulu)

Contoh:

  1.  200 + 50 * 25 ^ 2 =
  2. 250 - 100 +40 * 5 / 4 =
  3. 300 + (60 - 250) * 10 / 2 =
  4. (58 - (12 + 23) - 4 ^ 3) - 67 * 5 = 


Demikianlah artikel tentang Penulisan Rumus Di Microsoft Excel yang dapat BeHangat berikan. Jika kalian masih ada yang kurang dimengerti silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah tersedia dibawah artikel ini, kita diskusi bareng agar saling mengerti dan jangan lupa untuk Share artikel ini agar semakin banyak orang-orang yang mengetahui dan membaca karena dengan membaca kita jadi tambah tahu.

Jika ada kesalahan kata Behangat.Net minta maaf, dan semoga artikel ini berguna, bermanfaat. Terimakasih sudah membaca dan sudah mampir di BeHangat.net sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

Hay Semuanya, Mau Tulisan kalian di Munculkan di Web ini, Jika Mau silahkan kunjungi atau Klik Link ini Guest Post Tentunya dengan Persyaratan yang Terpenuhi. Trimakasih ~ Admin

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser