Cara Menghemat Kuota 50% Dengan Opera Max

Semua Ada (BeHangat), Cara Menghemat Kuota Dengan Opera Max - Siapa sih yang tidak tau internet, dan internet kini menjadi kebutuhan sehari-hari salah satu kebutuhan primer bagi pengguna smartphone. Bahkan, belanja pulsa bulanan kini dihabiskan untuk membeli paket internet. Setiap kegiatan memang tak terlepas dari aktivitas internet, mulai dari mencari informasi, mendaftar pekerjaan, kirim surat, mengecek tagihan, dan lain sebagainya.

Namun ternyata aktivitas internet yang paling banyak menyedot kuota pulsa adalah hiburan seperti streaming video, social media, download aplikasi, dan bermain game. dengan hadirnya beragam merk smartphone yang menawarkan kecepatan akses internet dan fitur menarik, tak urung justru membuat konsumsi internet menjadi semakin tinggi. Tapi bagi Anda pengguna Android, tak perlu khawatir, sebab kini ada cara menghemat kuota internet android hingga 50%. Dengan cara tersebut kita bisa hemat dan menggandakan kuota internet hinga dua kali lipat.

Opera Max merupakan Aplikasi yang sangat mengagumkan karena dengan Aplikasi ini kalian dapat menghemat kuota pada Android kalian hingga 50%, Aplikasi ini cocok banget buat kalian yang lagi tidak punya uang ataupun buat pelajar yang tidak mau ngabisin banyak uang buat beli kuota.

Baca Juga :


Opera Max saat ini memang masih dalam masa pengembangan, meski demikian Anda tetap bisa menggunakannya dan merasakan perbedaaan. Aplikasi ini mampu mengompres semua data yang masuk baik yang melalui browser, aplikasi, atau game. Dengan kompresi data yang cukup tinggi, membuat komunikasi data semakin ringan sehingga selain menghemat kuota internet juga akan mempercepat koneksi internet. Sebagai contoh ketika kita gunakan Opera Max, aktivitas streaming video yang biasanya menghabiskan bandwith kuota ber ratus ratus MB kini bisa ditekan hingga setengahnya, selain itu ketika memainkan video, tidak lagi terdapat buffering karena ukuran video menjadi lebih kecil. Meski demikian, kualitas gambarnya tetap sama.

Sistem kerja Opera Max ini adalah dengan membuat Virtual Private Network (VPN). VPN tersebutlah yang akan mengatur lalu lintas data yang dikonsumsi oleh smartphone. VPN akan mengukur terlebih dahulu data yang akan masuk, kemudian mengirimnya ke server opera. Nah, server kemudian akan mengolah dan mengompres data yang selanjutnya diteruskan ke ponsel android pengguna. Aplikasi Opera Max juga dapat digunakan untuk memblokir komukiasi data aplikasi tertentu, ini cukup efektif untuk mematikan iklan di android terutama pada game game gratis.

Pertama kali BeHangat mengenal Opera Max saat BeHangat mengalami Kerisis keuanagn untuk beli Paket Internet, Dan Behangat beli paket yang 4GB, dan Behangat berfikir bagaimana cara agar bisa awet sampai bulan depan, Lalu BeHangat searching dan menemukan sebuah iklan google tentang Opera Max. Kemudian saya mencari informasi lebih dalam lagi tentang Opera Max sampai saya tau bagaimana bekerja aplikasi tersebut.

Kemudian BeHangat langsung mendownload aplikasi tersebut dan langsung merasakan efek hemat kuota yang sangat super, yang tidak pernah BeHangat rasakan sebelumnya. BeHangat mencoba streaming sebuah video Youtube, dan ketika saya cek, ternyata video yang berdurasi sekitar sepuluh menit itu hanya memakan 50% kuota dari normalnya.

BeHangat benar-benar terkejut ketika melihat itu. Bukan hanya YouTube saja, aplikasi lainnnya seperti Instagram, Netflix dan lain sebagainya juga dapat diperhemat penggunaan kuotanya. Bagi kalian yang ingin mencobanya silahkan saja, kalian dapat mendownload Opera Max lewat Play Store secara gratis. Kalian dapat melihat screenshot dibawah ini jika masih belum percaya.

Opera Max
Opera Max
Garis horizontal warna biru yang berada disamping ikon aplikasi pada screenshot diatas adalah jumlah kuota yang telah terpakai karena menggunakan aplikasi tersebut. Sedangkan garis yang berwarna hijau adalah jumlah kuota yang berhasil di kompres oleh Opera Max. Gimana? Iritkan kuota kalau pakai Opera Max. Cocok buat yang lagi tidak punya banyak uang,

Cara Menggunakan aplikasi Opera Max

  1. Pastikan OS ponsel Android Anda seri 4.0 ICS ke atas
  2. Install aplikasi Opera Max
  3. Setelah itu buka aplikasi tersebut.
  4. Jika ada pemberitahuan, dan persetujuan pengaktifan Opera Max, centang dan pilih setuju.
  5. Selesai, Opera mAx akan bekerja secara otomatis.
Tips :Ketika koneksi terputus, maka secara otomatis Opera Max akan non aktif, untuk mengaktifkannya, tinggal sentuh tombol power di bagian kanan atas dan ulangi langkah ke 3.
Itulah Cara Menghemat Kuota 50% Dengan Opera Max, Semoga berguna dan apakah menurut anda artikel ini bermanfaat ?? Silahkan Share Menggunakan Akun Sosial Media Kesayangan Anda Terimakasih.

Jika Kamu Punya Artikel, Puisi, Sesuatu Yang Ingin Kamu Upload, Maka Kamu Bisa Kirim Ke Alamat Email Di Bawah Ini:
Email : puisibehangat@gmail.com
Sertakan Judul Beserta Foto/Gambar

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser