Cara Mendaftar Account Google AdSense Hosted Youtube dengan Blogger Terbaru

Semua Ada (BeHangat) - Selamat malam para pembaca setia BeHangat, Berhubung banyak yang Bertanya Cara Mendaftar/Menghubungkan GA dari Youtube ke Blog, maka di malam ini BeHangat akan Menjelaskanya. Dalam melakukan proses menghubungkan adsense dengan blogger sangat sulit dan ribet. soalnya BeHangat pake akun adsense youtube. setelah BeHangat mencari berhari-hari di internet. akhirnya menemukan panduan menghubungkan akun adsense hosted youtube dengan blogger.

Baca Juga : Cara Optimasi Onpage Yang Benar

Sebelumnya ada beberapa hal yang mungkin belum para pembaca ketahui tentang fitur tersembunyi dari blogger. jadi sebelum melakukan proses menghubungkan adsense hosted youtube dengan blogger, kita perlu mengotak-atik pengaturan Bloger kita terlebih dahulu. berikut akan BeHangat jelaskan secara detail.

1. Ubah Setelan Blooger

DASBOR: Setelan - Bahasa dan pemformatan - Bahasa

Langkah pertama untuk memunculkan Menu Penghasilan pada Blogger. kita perlu mengubah bahasa blog kita. Banyak blogger mengeluh karena tidak ada menu Penghasilan di Dasbor mereka. sebenernya hal ini sangat sepele. cuman masalah pengaturan bahasa yang kita gunakan.

Nah untuk memunculkan menu Penghasilan pada dasbor kita. caranya cukup mengganti bahasa Indonesia menjadi bahasa Inggris (Amerika Serikat) lalu save pengaturan. setelah itu refresh halaman.


Setelah refresh selesei. pada Dasbor bloger kita akan muncul menu penghasilan seperti gambar diatas.

2. kaitkan dengan Adsense


Setelah muncul Menu Penghasilan silahkan klik. temen -teman bisa mengaitkan akun Adsense. pengaitan adsense pada blog hampir sama dengan proses pengaitan Chanel baru di youtube.

Catatan: Sebelum mengaitkan, pastikan blog temen-teman memenuhi syarat untuk dikaitkan dengan adsense adapun syaratnya bisa baca di web resmi adsense

Baca Juga : Cara Mengamankan Script Google Adsense

Yang berbeda disini cuman masalah penempatan iklan. jadi dalam blog kita bisa sesuka hati menempatkan iklan pada posisi sesuai selera kita.

3. Pilih Tata Letak Iklan

Kalo sudah terkait, Temen-teman langsung menuju kembali ke Dasbos Blogger, dan mengatur penempatan iklan sesuai selera.


4. Cara mengaitkan Blog dengan Adsense Youtube (Hosted Acount)/ lain Email

Untuk mengaitkan Blog dengan Akun Adsense Youtube yang berbeda Email, temen-teman cukup menuju ke menu penghasilan, dan klik pada tulisan Tukar Akun Adsense


Secara otomatis temen-temen akan dibawa ke tab pengaitan seperti halnya Pengaitan Youtube. Selanjutnya temen-teman login ke Adsense Youtube dan melakukan pengaitan.
*Catatan:
  • Menu Adsense pada Bloger akan mucul jika blog temen-teman memenuhi syarat dan kriteria untuk bermitra.
  • Untuk Iklan dalam blog yang dikaitkan dengan akun adsense Youtube, tidak serta merta langsung muncul iklan, butuh proses menunggu survei dari tim google untuk mengecek kelayakan blog temen-teman untuk bisa menanpilkan iklan
  • Untuk persyaratan kelayakan blog bisa baca diweb Google Suport
Abis itu terus nulis dan promosiin blog temen-teman agar Trafficnya makin naik dan pundi-pundi uang pun siap dipanen!

begitulah Cara Mendaftar Account Google AdSense Hosted Youtube dengan Blogger Terbaru. semoga bisa berguna, jika ada pertanyaan silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah tersedia. terimakasih.

Jika Kamu Punya Artikel, Puisi, Sesuatu Yang Ingin Kamu Upload, Maka Kamu Bisa Kirim Ke Alamat Email Di Bawah Ini:
Email : puisibehangat@gmail.com
Sertakan Judul Beserta Foto/Gambar

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser