Cara Daftar Akun AdSense Terbaru

Cara Daftar Akun AdSense Terbaru

Semua Ada (BeHangat) - Pemburu dollar dari google adsense sepertinya semakin hari semakin banyak saja, hal tersebut bisa BeHangat lihat dari status-status para pendaftar di berbagai forum yang membahas seputar google adsense yang kian marak dan beragam.
  • Ada yang bertanya, bagaimana cara daftar google adsense, 
  • Ada yang sedang menunggu jawaban diterima atau tidak pada tahap rievew pertama, 
  • Ada yang sedang menunggu kepastian di tahap rievew kedua, 
  • Ada yang sedang gelisah karena sudah menunggu berhari-hari sampai berbulan-bulan tidak ada jawaban alias digantung, 
  • Ada yang sedih karena pendaftaranya ditolak terus, dan 
  • Masih banyak lagi fenomena yang terjadi diantara para pemburu akun google adsense ini.
Namun setelah BeHangat perhatikan dengan seksama, ternyata masih banyak diantara pendaftar adsense baru yang belum tau langkah-langkah yang seharusnya mereka lakukan dalam mendaftar ke google adsense,

Seperti yang BeHangat lihat ada diantara mereka yang mendaftar lewat blogspot padahal blognya sudah TLD (Top Level Domain), ada juga yang mendaftar lewat situs resmi pendaftaran google adsense padahal blognya masih blogspot. Menyikapi masalah tersebut, disini BeHangat terpanggil untuk menulis tentang Cara daftar Akun AdSense yang wajib diketahui oleh para pendaftar, agar tidak salah dalam melangkah.

Cara Daftar Akun Google AdSense yang akan BeHangat bahas pada kesempatan kali ini adalah:

  1. Cara daftar google adsense hosted lewat blogspot
  2. Cara daftar google adsense non hosted dengan blog yang sudah TLD.

Anda juga bisa membaca secara lengkap tentang cara mendapatkan akun adsense baik hosted maupun adsense non hosted melalui situs resmi google adsense.

Cara daftar akun google adsense hosted lewat blogspot

Pendaftaran akun adsense hosted blogspot itu hanya bisa dilakukan lewat menu penghasilan yang terdapat pada dashboard bloggerBeHangat sering kali melihat yang melakukan pendaftaran blog yang masih berdomain blogspot, tapi mendaftar langsung lewat situs adsense, jelas akan terjadi masalah, karena sistem google akan menolak dan memberikan informasi bantuan, kalau pendaftaran harus dilakukan melalui dasboard blogger.

Dan menurut pengamatan BeHangat, masalah yang sering dikeluhkan oleh para pendaftar biasanya sebagai berikut:
  • Tombol pendaftaran tidak ada
  • Tombol pendaftaran tidak menyala
    Nah disini akan BeHangat jelaskan apa penyebabnya supaya anda paham kenapa hal tersebut bisa terjadi.

    1 )  Tombol pendaftaran tidak ada

    Hal tersebut terjadi karena bahasa penformatan situs blog anda menggunakan bahasa indonesia. Agar tombol pendaftaran bisa tampil, anda harus merubah bahasa pemformatan menjadi bahasa inggris.
    Caranya: 
    1. Klik Setelan,
    2. Bahasa dan pemformatan,
    3. Pilih Bahasa "Inggris (Amerika Serikat) - English (United States)"
    4. simpan setelan.
    5. Setelah itu silahkan refresh browser, 
    6. dan sekarang akan melihat tombol pendaftaran tampil di dasboard blogger .

    2 ) Tombol pendaftaran tidak menyala

    Hal tersebut terjadi karena beberapa sebab, dan penyebab umum yang biasa terjadi adalah:
    • Blog baru saja dibuat
    • Blog belum memiliki konten sama sekali
    • Umur blog belum cukup menurut persyaratan dari google adsense
    Mengenai masalah umur situs atau blog, sepertinya google punya kebijakan tersendiri, karena berdasarkan pengalaman BeHangat, tidak ada batas minimal dan maksimal untuk umur,

    Ada blog yang barus terisi 1 konten dalam 2 atau 3 hari tombol pendaftarannya sudah menyala, ada yang sudah memiliki 10 konten bahkan lebih, tapi butuh waktu sampai 2 minggu sampai 1 bulan lebih tombol pendaftarannya baru bisa menyala.

    Syarat untuk mendaftar akun adsense hosted blogspot

    Apa saja syarat yang harus dipersiapkan untuk mendaftar akun google adsense hosted dari blogspot itu?
    dibawah ini akan BeHangat jelaskan secara rinci tentang syarat daftar akun adsense hosted, dan BeHangat berharap anda membacanya dengan seksama, agar tidak muncul pertanyaan-pertanyaan yang BeHangat rasa membingungkan.

    Email yang belum memiliki akun adsense hosted dari yotutube

    BeHangat sangat memahami, kenapa banyak sekali yang salah dalam melakukan proses pendaftaran akun adsense hosted blogspot sekarang ini, karena sumber referensi yang didapat adalah sumber referensi dari blog-blog yang menulis tentang cara daftar adsense terdahulu yang artikelnya masih menduduki halaman pertama mesin pencari, namun isi dari artikelnya belum di update.

    Memang beberapa waktu kebelakang untuk mendaftar adsense hosted blogspot bisa menggunakan email yang sudah memiliki akun adsense hosted dari hasil pendaftaran lewat youtube, bahkan katanya beberapa tahun kebelakang akun adsense dari youtube bisa langsung dikaitkan dengan blog yang masih berdomain blogspot. Disini BeHangat jelaskan, untuk saat ini email yang sudah memiliki akun adsense hosted dari pendaftaran youtube, sudah tidak bisa lagi digunakan untuk mendaftar adsense hosted blogspot.

    Jadi kalau ingin memiliki sebuah akun adsense hosted yang bisa menayangkan iklan di blog yang berdomain blogspot, anda harus menggunakan email yang benar-benar fresh, belum terkait dan belum pernah digunakan untuk mendaftar adsense. Kalau anda tetap ingin menggunakan email yang sudah memiliki akun adsense dari youtube, terpaksa anda harus membatalkannya terlebih dahulu, dan menunggu kurang lebih 3 hari sebelum digunakan untuk mendaftar adsense hosted blogspot.

    Alamat pengguna dan penerima bayaran

    Untuk alamat dan nama penerima bayaran pun tidak ada beda dengan email, harus menggunakan alamat dan nama penerima pembayaran yang belum terkait dengan akun adsense aktif, kalau anda kurang teliti dalam mengisi alamat dan nama penerima pembayaran, maka pendaftaran anda akan ditolak dengan alasan nama atau alamat sudah terkait dengan akun adsense yang aktif. Sementara aturan dari google adsense, hanya memperbolehkan 1 orang memiliki 1 buah akun adsense.


    Konten yang cukup atau memadai

    Konten adalah modal utama yang harus anda perhatikan dan merupakan syarat wajib. Seperti yang sering tertera dalam berita acara penolakan, konten yang memiliki sedikit teks atau konten yang sebagian besar adalah gambar, tidak akan disetujui. Jadi sebelum anda memutuskan untuk mendaftarkan blog anda ke google adsense, pastikan blog anda sudah memiliki konten yang cukup. Walau tidak ada ukuran yang pasti mengenai jumlah konten, tapi paling tidak blog anda sudah memiliki minimal 50 konten yang benar-benar original dan setiap konten memiliki teks yang cukup.

    2 ) Cara daftar akun google adsense non hosted dengan blog yang sudah TLD

    Untuk mendapatkan akun adsense non hosted melalui pendaftaran menggunakan situs/blog yang sudah di upgrade doamin secara pribadi (TLD), persyaratannya tidak beda dengan cara mendapatkan akun hosted, yaitu:
    • Email yang belum memiliki akun adsense
    • Alamat dan nama penerima pembayaran yang belum terkait dengan akun adsense aktif
    • Konten yang cukup.
    Kenapa BeHangat perlu menjelaskan hal ini? Karena BeHangat sering melihat ada situs/blog yang menampilkan iklan kosong di sidebar dan di antara posting beranda blog yang menunjukan kalau mereka melakukan pendaftaran dan pemasangan iklan melalui menu penghasilan di dashboard blog, dan hal itu bisa mereka lakukan karena sudah memiliki akun adsense hosted dari youtube.

    Cara daftar adsense non hosted tersebut sudah jelas-jelas salah, adapun cara yang benar kalau anda sudah memiliki akun adsense hosted, yaitu melakukan proses upgrade atau peningkatan status akun dari hosted ke adsense non hosted.

    Caranya bagaimana? sebelumnya BeHangat sudah menulis tentang Cara upgrade akun adsense hosted ke non hosted dengan mudah. Atau anda bisa baca disitus resmi google bantuan adsense tentang cara Menggunakan akun AdSense yang dihosting untuk menampilkan iklan di situs sendiri.

    Jadi sekali lagi BeHangat tegaskan, kalau anda akan mendaftar adsense hosted, lakukan pendaftaran lewat dasboard blogger, untuk mendaftar akun non hosted lakukan langsung lewat formulir pendaftaran adsense non hosted, dan kalau mau melakukan proses upgrade, silahkan klik link tautan cara upgrade akun hosted ke non hosted yang BeHangat tulis tadi.

    Mengenai apakah pendaftaran anda bisa diterima atau tidak, itu tergantung 3 persyaratan diatas, dan yang paling penting, apakah konten-konten di situs anda sudah layak untuk menampilkan iklan google adsense atau belum. Mengenai kelayakan ada 2 poin penting, yaitu:
    1. Konten harus memadai
    2. Situs harus sesuai dengan kebijakan program google adsense dan mematuhi pedoman mutu google webmaster.
    Namun sedikit gambaran dari BeHangat, kalau untuk mendapatkan akun adsense non hosted lebih berat dibanding akun hosted, karena akun adsense non hosted memiliki kelebihan atau keunggulan, yaitu iklannya bisa di pasang di 500 situs baik blogspot maupun situs yang di hosting pribadi. Tapi anda juga harus tau, kalau akun adsense non hosted lebih rentan terhadap banned atau pemberhentian akun yang diakibatkan oleh pelanggaran.

    Mungkin itu saja penjelasan mengenai Cara Daftar Google AdSense hosted dan non hosted yang wajib anda ketahui, agar anda atau siapapun tidak sampai salah langkah yang bisa menyebabkan penolakan atau pesan-pesan error ketika mengajukan permohonan akun. Kalau ada yang belum anda pahami, silahkan jangan sungkan-sungkan untuk bertanya, dengan senang hati BeHangat akan menjawab semua pertanyaan semampu BeHangat. Semoga bermanfaat.

    Sumb : http://www.flyin-dvb.com/2017/03/2-cara-daftar-adsense-yang-wajib-diketahui.html

    Jika Kamu Punya Artikel, Puisi, Sesuatu Yang Ingin Kamu Upload, Maka Kamu Bisa Kirim Ke Alamat Email Di Bawah Ini:
    Email : puisibehangat@gmail.com
    Sertakan Judul Beserta Foto/Gambar

    Reaksi:

    You Might Also Like:

    Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
    Show Parser Hide Parser