Cara Jitu Terbaru Menghapus Widget Gadged di Blog Yang Tidak Bisa Dihapus

Semua Ada (BeHangat) - Siapa yang tidak tahu blogger?. Blogger dalam arti singkat yaitu sebuah website, website tersebut yang dapat kita buat secara gratis. Dalam membuat blogger, langkah - langkah cukuplah mudah. Yang pasti kalian memiliki akun gmail untuk mendaftar Blogger, karena blogger milik google :D. Dalam mendaftar Blogger kalian hanya menuju alamat www.blogger.com lalu daftar, mengisi alamat blog, nama blog, dan tema blog, setelah itu jadilah website kalian dengan mudah dan gratis.

Baca Juga : Belajar Jadi Blogger Profesional dalam waktu 3 minggu

Dalam diri seseorang, rasa tidak puas pastilah muncul, contohnya masalah tema. Tema yang disediakan google cukuplah klasik dan terlalu simple. pasti kita berniat mengganti tema blog yang kita inginkan. Terkadang setelah kita mengganti tema blog, dibagian tab 'Tata Letak' terdapat widget - widget yang berantakan, memanglah wajar karena kita menggunakan tema lain, pasti ada bawaan widget dari tema tersebut. Untuk para blogger yang lumayan senior, pasti dengan Gedged berantakan pasti timbul rasa untuk menghapus sebagian dari widget tersebut. Tetapi ada juga widget yang tidak bisa dihapus. contoh ciri - ciri widget bisa di hapus jika kita klik 'edit' maka terdapat tombol 'hapus'. Sebaliknya untuk widget yang tidak bisa dihapus, jika kita klik 'edit', tidak terdapat tombol 'hapus'.

Cara Jitu Terbaru Menghapus widget di blog Yang Tidak Bisa Dihapus

Baca Juga
Lalu bagaimana cara menghapusnya?. Caranya cukuplah simple, setetelah saya survei di Google, rata - rata semua cara ribet dan menyesatkan bagi blogger pemula. Kali ini saya akan share dengan cara yang sangat mudah dan tidak ribet pasti paham untuk blogger pemula :D
  • Kalian harus login dahulu di blogger masing - masing.
  • Pergi ke 'Tata Letak '. Lihat dan ingat nama widget yang tidak bisa dihapus untuk dihapus
  • Lalu cari kode ' b:widget id ' paste di 'Template' -> 'Edit Html' .
  • Disitu kalian akan menemukan banyak jenis ' b:widget id ' , Ingat nama widget yang dilihat tadi, kalau lupa dilihat lagi :D.
  • Misal widget bernama 'Navbar' maka di kode html cari dengan id 'b:widget id ='navbar' atau sejenis, terkadang id berimbuhan angka misal navbar1, navbar2, dst...


    Semua Ada (BeHangat)
  • Jika sudah ketemu ubah 'locked='true' ' menjadi ' locked='false' ' .


    Semua Ada (BeHangat)
  • Lalu klik 'Tata Letak' , maka akan berubah tampilan gadged yang tidak bisa dihapus.
  • Klik 'edit' , lalu 'hapus' .
  • Maka akan hilang gadged yang tadi tidak bisa dihapus.
Lakukan terus guna untuk merapikan blog anda, supaya anda juga tidak bingung untuk mengatur tata letak gadged - gadged blog anda.

Itulah Cara Jitu Terbaru Menghapus widget di blog Yang Tidak Bisa Dihapus dan jika tutorial ini bermanfaat dan membantu anda, silahkan di bookmark dan dishare ke teman - teman kalian yang belum tahu. Jika masih bingung silahkan anda berkomentar.

Jika Kamu Punya Artikel, Puisi, Sesuatu Yang Ingin Kamu Upload, Maka Kamu Bisa Kirim Ke Alamat Email Di Bawah Ini:
Email : puisibehangat@gmail.com
Sertakan Judul Beserta Foto/Gambar

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser