Cara Menjalankan ExamBrowser Client di GNU/Linux

BeHangat.Net ~ Cara Menjalankan ExamBrowser Client di GNU/Linux - Setelah kemarin saya curhat panjang lebar soal Server UNBK dengan Linux Mint 18.1, baiknya kali ini saya tuliskan bagaimana cara menjalankan Client UNBK dengan GNU/Linux. Sistem operasi yang saya gunakan adalah tiOS. Berikut penampakan LAB SMKTIKA yang sebagian sistem operasinya telah menggunakan tiOS.

Langsung saja ke pembahasan bagaimana menjalankan ExamBrowser Client. Di dalam file terkompresi Prerequisites UNBK 2017_Simulasi2.rar (kenapa pakenya rar?) terdapat berkas terkompresi lagi berupa exambrowser-linux-ia32_170201.zip untuk Linux 32 bit dan exambrowser-linux-x64_170201.zip untuk Linux 64 bit.

Baca Juga : Tutorial Lengkap Belajar DracOs

Langkah pertama, ekstrak dulu exambrowser-nya, dengan cara klik kanan pada file exambrowser-linux-xxxx.zip, lalu pilih Ekstrak di Sini:



Proses ini hanya berlangsung beberapa detik, lalu buka folder hasil ekstraksi tadi, terdapat file dan folder seperti berikut :

Baca Juga : Tutorial Linux Mint Lengkap + Gambar



Klik kanan pada file tanpa ekstensi exambrowser, lalu klik Eksekusi atau Execute (dalam bahasa Inggris) untuk menjalankan ExamBrowser Client.



Jadi begini penampakannya ExamBrowser Client di Linux saudara-saudarah :



Sebelum dapat menggunakan ExamBrowser Client, konfigurasi terlebih dahulu. Klik menu Edit > Settings:



Masukkan password 12345,



Masukkan password 12345 lagi dan masukkan IP server 192.168.0.200, lalu klik Save.



Setelah konfigurasi disimpan, untuk menjalankan ExamBrowser Client pastikan server dalam kondisi nyala. Pada saat server sudah menyala dan berjalan sempurna, klik Register Client, lalu jreng -jreng -jreng




ExamBrowser Client siap digunakan. Punya pengalaman serupa, kenapa tidak berbagai di kolom komentar?

( Sumber :http://wiki.smktikwt.sch.id/doku.php/UNBK/Menjalankan_ExamBrowser_Client_di_Linux )

Itulah artikel tentang Cara Menjalankan ExamBrowser Client di GNU/Linux, Jika kalian masih ada yang kurang mengerti silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah tersedia di bawah artikel ini dan jangan lupa untuk share artikel ini agar semakin banyak orang orang yang mengetahui dan membaca karena dengan membaca kita jadi tahu.

Jika ada kesalahan kata BaHangat.Net minta maaf, dan semoga artikel ini berguna, bermanfaat. Terimakasih sudah membaca dan sudah mampir di BeHangat.net sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

Trimakasih dan selamat Mencoba *-*

Hay Semuanya, Mau Tulisan kalian di Munculkan di Web ini, Jika Mau silahkan kunjungi atau Klik Link ini Guest Post Tentunya dengan Persyaratan yang Terpenuhi. Trimakasih ~ Admin

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser