9 Cara Meningkatkan Pendapatkan di Google AdSense (GA)

9 Cara Meningkatkan Pendapatkan di Google AdSense (GA)

apa kabar pembaca BeHangat, pastinya baik-baik saja kan, pada kesempatan kali ini BeHangat akan memberikan Tips/Trik Meningkatkan Pendapatan Google AdSense. oh ia para pembaca BeHangat banyak blogger yang mengeluhkan betapa sedikitnya penghasilan yang di dapatkan dari bayaran Google AdSense (GA). Sebenarnya fenomena itu bukanlah hal yang mengherankan. Di sini BeHangat akan memberikan caranya agar pendapatan GA semakin meningkat. Ada banyak hal yang bisa para Blogger lakukan agar pendapatan GA jadi bertambah atau meningkat.

Berikut Cara Meningkatkan Pendapatan di Google AdSense atau GA ;

berikut ini ada 9 caranya yang akan BeHangat jelaskan agar nilai klik atau impresi Google AdSense jadi super mahal sehingga ada kemungkinan untuk mengambil gaji tiap bulanya tentunya dengan gaji yang super super memuaskan.

1. Pastikan Niche dan Artikel Blog Relevan

Banyak para ahli blogger yang menyarankan untuk menentukan nice sebulm membuat apalagi mengisi blog, karena dengan menentukan nice dari awal bloger bisa lebih terarah dalam membuat konten artikel.

para pembaca taukan maksud dari terarah, ok kalo belum tau akan BeHangat jelaskan maksud dari terarah itu adalah para Blogger atau penulis bisa menulis artikel yang sesuai dengan nice serta relevan dengan iklan. Dengan membuat artikel yang relevan.secara otomatis akan membuat blog beserta artikelnya yang ada didalamnya jadi memiliki nilai jual yang lebih tinggi.

Dengan demikian, pengunjung pun makin lebih tertarik untuk mengklik iklan dan juga mau melakukan transaksi melalui link iklan tersebut karena iklan memang sesuai dengan apa yang sedang dia cari di artikel blog tersebut.

Apabila blog kita memuaskan dan mampu menarik banyak pengunjung untuk melakukan transaksi lewat iklan yang dia klik maka google adsense akan memberikan nilai plus buat blog kita sehinga iklan yang tampil pun dihargai nilai mahal. dan jangan lupa untuk memilih niche yang sesuai dengan hobi namun tetap memiliki nilai jual iklan yang tinggi.

Misalnya, jika kita mempunyai hobi atau ketertarikan terhadap komputer, maka buatlah blog yang seperti itu yang berkaitan dengan komputer. karena iklan yang tampil pun beragam, mulai dari iklan jual beli komputer, dan dll.

Sayangnya hal seperti itu tidak akan terjadi jika kita salah memilih niche, misalnya niche gado gado. Loh bukanya itu bagus......! bukanya jenis iklan jadi makin beragam ?
hal tersebut salah besar jika para pembaca seperti itu. karena dalam mendaftar adsense atau webmaster sendiri kita diharuskan untuk memberitahu apa niche / aketegori blog kita. Jika googlemenyarankan hal seerti itu, tentu itu ada gonanya, salah satunya kita harus membuat relevan iklan agar sesuai dengan target.

Baca Juga : Cara Penulisan yang benar di blog agar lebih SEO

2.  Atur Posisi Iklan

para pembaca tau kan kalo tata letak itu juga penting, tata letak iklan juga berpengaruh besar atau kecilnya pendapatan. Sebab itu, atur dan tempatkan iklan di ruang yang sekiranya terlihat nyaman dan bersahabat saat penggunjung mampir ke blog kita. Perhatikan juga penampilan iklan lewat versi deskop dan mobile.

Jika penampilan iklan kurang baik di perangkat mobile, maka segera perbaiki dan begitu juga sebaliknya. Selain itu juga jangan lupa untuk senantiasa pantau tampilan dan performa iklan adsense (GA) di blog kita.

Baca Juga : Cara Terbaru memasang Iklan

3. Blokir Iklan

Selain tata letak iklan ternyata juga ada iklan yang harus di blokir karena tidak semua iklan di Google AdSense (GA) itu memberikan nilai besar dan mahal buat penerbit para blogger. Oleh karena itu. Carilah iklan-iklan tertentu yang sekiranya tidak memberikan nilai besar dan mahal.Cekal juga iklan-iklan yang mengandung unsur yang diharamkan dalm islam misalnya;

  • iklan yang berkaitan dengan riba,
  • syirik dan lain sebagainya.
Dengan mencekal iklan yang mengganggu murah dan haram. maka anda akan lebih memungkinkan buat iklan bernilai besar untuk tampil.

4. Tingkatkan Pengunjung Blog

ini yang paling penting menurut BeHangat karena pengunjung itu alasan utama saldo Adsense berjalan. oleh sebab itu , jika iklan bayaran adsense kita meningkat maka tingkatkan juga jumlah pengunjung ke blog kita. 

Akan tetapi, jangan terlalu berharap meningkatkan pengunjung dari sosial media.  apalagi kalau spam, itu karena. google seringkali akan memotong saldo GA kia ketika hendak gajian dengan alasan Khusus.

Oleh sebab itu, tingkatkanlah pengunjung dengan cara yang benar, misalnya dengan mempromosikan link blog di sosial media tetapi relevan dan tidak spam. meningkatkan SEO blog. mengiklankan blog di Adwords dan FacebookAds dan lain sebagainya.

5.Promosikan AdWords

Mungkin para pembaca beranggapan ini tidak masuk akal, tapi BeHangat beranggapan dengan mempromosikan dan memperkenalkan AdWords. kita kemungkinan akan bayar penerbit AdSense jadi naik. Hal itu disebabkan karena dengan memperkenalkan AdWords terutama kepada para pelaku bisnis maka populasi pengiklan pun jadi meningkat dan tentu saja itu akan memberikan keuntungan bagi Google dan juga Publishernya

Beragam cara untuk mempromosikan Adwords. Kita bisa mengenalnya seara langsung kepada orang-orang ahli yang ada disekitar kita atau bisa juga dengan cara membuat  artikel khusus tentang adwords.

Baca Juga : Cara Mengamankan SCRIPT Google AdSense

6. Jenis Iklan

Jenis Iklan AdSense yang dipilih juga akan menentukan besar kecilnya pendapatan yang akan di terima.BeHangat menyarankan untuk menggunakan jenis iklan Rectangular Ads, Leaderboards or Skyscrapers atau jika dalam dimensinya yaitu 300x250, 336x280, 728x90 dan 160x600

Baca Juga : Alasan GoogeAdSense itu penting bagi Blogger

7. Jumlah Iklan

Banyaknya jumlah iklan yang kita pasang maka akan berbanding kebalik dengan besarnya nilai klik yang akan kita dapat. contohnya, jika BeHangat memasang 1 iklan saja, maka pendapatan cenderung lebih tinggi dari pada BeHangat memasang 2 atau 3 ikan sekaligus.

Kenapa Begituuuu??????????

Hal ini sudah di atur  otomatis oleh google, dimana iklan yang akan tampil di situs kita dipilih secara otomatis mana yang mempunyai pendapatan CPC terbesar, dan selanjutnya akan ditampilkan. Mudahnya,, para Advertiser akan bersaing untuk memasang iklan di situs kita (karena hanya satu slod) maka dari itu pemasang iklan dengan bidget terbesarlah yang akan memenangkan tempat tersebut. Itu artinya nilai klik yang kita dapat juga makin besar.

8. Iklan Gambar VS Iklan Teks

Para pembaca setia behangat sudah tau apa belum, tentang kedua iklan tersebut,?? Sebagian dari kita pasti lebih memilih iklankeduanya bukan..? artinya BeHangat yakin kita akan menggunakan 'Image and Teks Ads'. Padahal jika kita melakukan penelitian maka kita akan mendapatkan Iklan Teks lebih menghasilkan ketimbang Iklan Gambar. tapi ini jangan jadi pondasi pembaca karena itu hanya menurut pendapat bBeHangat saja. Dan tentu saja semua itu tergantung pada templet yang kita gunakan, apabila cocok lebih ke iklan Gambar atau iklan Teks

9. Kecepatan Situs

Jika Pembaca tau, Google pernah menggatakan bahwa kecepatan situs besar atau kecil berpengaruh pada ranking suatu blog kita di SERP (Search Engine Result Page). Semakin ringgan website atau blog kita, maka akan semakin baik peringkat kita di SERP. Artinya Blog kita akan semakin meningkat penggunjung,dan dampaknya juga akan kita rasakan pada kenaikan pendapatan di Google AdSense (GA).


Nah itulah 9 cara mengingkatkan pendaatan di Google AdSense, jika sekiranya masih ada yang kurang, Pembaca bisa menamahkanya melalui kolom komentar, tentunya BeHangat akan bersenang hati :) Itu saja dari BeHangat, Sekian dan terimakasih.

Hay Semuanya, Mau Tulisan kalian di Munculkan di Web ini, Jika Mau silahkan kunjungi atau Klik Link ini Guest Post Tentunya dengan Persyaratan yang Terpenuhi. Trimakasih ~ Admin

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser