Downgrade php7 ke php5 di ubuntu 16.04

Downgrade php7 ke php5 di ubuntu 16.04
Semua ada, Selamat siang kawan kali ini saya akan sedikit membagikan tutorial tentang bagaimana caranya Downgrade php7 ke php5.
Banyak alasan kenapa masih banyak yang menggunakan php5 dikarenakan kemudahan instalasi dan penggunaan.

Berikut fitur-fitur dari php5 :

  1. Peningkatan dari kemampuan pemrograman berorientasi objek
  2. Exception handling, yang menstandarisasi logika atas pemberitahuan kesalahan pemrograman
  3. Peningkatan terhadap penanganan string
  4. Peningkatan dukungan terhadap XML dan Web Service, yang menggunakan libxml2
  5. Dukungan terhadap SQLite database server
  6. PHP versi 5 dapat membuat file swf dan applet java

Tapi kita juga jangan melupakan php7,Saya juga akan memberikan fitur-fitur dari php7 :

1.Kinerja

Kita mungkin telah mendengar tentang Facebook HVVM sebelumnya atau belum sama sekali mendernya, jika belum saya akan menjelaskannya sedikit. Facebook HVVM adalah sebuah program dipergunakan untuk memberikan performa maksimal untuk aplikasi berbasis PHP. Jadi PHPNG (PHP-Next-Gen) dimulai dengan ide untuk memberikan performa maksimal untuk Facebook HVVM. Sumber peningkatan kinerja dipimpin oleh Zend untuk mempercepat aplikasi berbasis PHP. Zend telah melakukan peningkatan kinerja yang besar, kita dapat menemukan beberapa patokan terhadap HVVM disini. Tanpa mengubah satu bagian dari kode, hanya upgrade ke PHP7 memberikan kinerja yang sangat besar. Banyaknya fitur juga merupakan bagian dari peningkatan kinerja PHP7.

2. Skalar Type Hints & Return Types:

Sementara banyak pengembang ingin dapat menyatakan fungsi untuk Return Types. Dengan default PHP7 sangat memungkinkan para pengembang untuk menyatakan fungsi Return Types untuk mengembalikan nilai. Hal ini memungkinkan pengembang untuk mengatur mengharapkan string, int, float atau bool akan disahkan atau dikembalikan.

3. Operator Spaceship (<= >)

PHP7 akan memperkenalkan operator baru, operator Spaceship (<= >) disebut operator perbandingan gabungan. Hal ini dapat digunakan dalam memilah dan mengkombinasikan perbandingan. Ia bekerja seperti strcmp () atau version_compare (). Sesuai dengan penggunaan umum PHP RFC pemilahan sebagai berikut.
contoh:
Sebelum menggunakan PHP7:
Setelah menggunakan PHP7:

Ini adalah tambahan yang indah untuk versi PHP.

4.Fitur tambahan

Terlepas dari perubahan, ada beberapa fitur baru yang ditambahkan ke dalam inti PHP7. Ada daftar perubahan besar yang dapat dilihat di bawah ini:

  • Abstrak Syntax Tree: - perubahan besar pada inti. Kemungkinan besar akan terlihat oleh pengembang. Hal ini memudahkan pengembang untuk kode parsing php, mengurangi kesalahan, dan cara untuk membangun hal-hal yang lebih baik kedepannya.
  • Closure::call(): - ini adalah metode baru yang ditambahkan ke dalam inti. Hal ini memungkinkan variabel mengikat pada saat pemanggilan yang bukan pra-mengikat.
  • Null Coalesce Operator: - Operator menyatu atau ?? ditambahkan ke inti, yang mengembalikan operan pertama adalah ada atau nol.

contoh:
Sebelum PHP7:

Dalam PHP7menjadi:


  • Uniform Variabel Syntax: - Menjaga sintaks utama yang ada dan sintaks baru adalah untuk menjaga konsistensi dan kelengkapan variabel sintaks. Memungkinkan ekspresi muka.

5.Pembersihan:

Pengembang boleh tidak percaya bahwa nama metode sebagai nama kelas tekah menjadi konstruktor PHP4. Sejak awal hal ini telah menjadi kontroversi, tetapi kemudian dihapus sepenuhnya. Kita tidak perlu lagi membahas dengan para pengembang PHP bagaimana PHP4 bekerja. Penghapusan ini dilakukan untuk penyederhanaan. pengembang PHP bagaimana PHP4 bekerja. Penghapusan ini dilakukan untuk penyederhanaan.

Fungsi mysql_ * sebagai ekstensi benar-benar telah dihapus secara default.Beberapa dukungan klausul default telah dihapus dari kasus switch. Dukungan dari tag ASP (<%) dan tag script (<script language = "php"> </ script>) telah dihapus, yang berarti bahwa kita dapat menggunakan tag untuk masuk ke mode php. Kita akan menemukan lebih banyak lagi daftar usang yang dihapus fungsinya sini,fungsi yang telah usang dihapus dalam PHP7.

(Sumber PHP7)

Nah sekarang bingung to mau pake php5 atau php7, tapi bagi saya saya lebih enjoy dengan php5 tapi operating system saya ubuntu 16.04 yang default nya adalah php7 jadi gimana cara Downgrade nya ke php5 ??

Ini dia tutorial lengkapnya

1. Kita remove dulu php7 nya dengan perintah


apt install aptitude
aptitude purge 'dpkg -l | grep php| awk '{print $2}' |tr "\n" " "'

2. Setelah itu kita tambahkan repository nya


add-apt-repository ppa:ondrej/php

3. setelah itu kita update terlebih dahulu

apt-get update

4. Lalu kita install php5.6 nya dengan perintah berikut

apt-get install php5.6 -y

5. JIka sudah sekarang coba kita edit file php nya dengan perintah

nano/var/www/html/coba.php

Lalu masukan perintah dibawah

Downgrade php7 ke php5 di ubuntu 16.04

Jika sudah kita simpan dengan perintah

ctrl+x lalu Y lalu enter

6. Jika sudah sekarang kita cek dengan cara membuka browser lalu ketikan

localhost/coba.php
Downgrade php7 ke php5 di ubuntu 16.04

PHP sudah berubah menjadi 5.6

sumber :netsicku.com

Hay Semuanya, Mau Tulisan kalian di Munculkan di Web ini, Jika Mau silahkan kunjungi atau Klik Link ini Guest Post Tentunya dengan Persyaratan yang Terpenuhi. Trimakasih ~ Admin

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser