cara mengaktifkan data gsm pada smartfren andromax c2 tanpa root

BeHangat.Net Cara Mengaktifkan Data GSM Pada Smartfren Andromax C2 Tanpa Root - Pembahasan pada posting kali ini sebenarnya sangat sama dengan posting beberapa waktu lalu, yaitu Cara Menggunakan Internet Dengan GSM Pada Andromax. Namun judulnya terkesan menjadi seperti berbeda. Rumusan masalahnya adalah, Bagaimana cara agar pengguna Smartfren Andromax Dual SIM Card bisa mengakses internet dengan menggunakan GSM? Sudah saya bagikan salah satu caranya pada posting lalu.

Alasan saya membuat posting seperti ini lagi karena masih saja ada yang mengalami kendala dan kegagalan saat mencoba cara pada posting lalu. Selain itu, untuk cara yang akan saya bagikan kali ini, menggunakan aplikasi yang berbeda, namun dengan prinsip kerja yang sama. Jika pada posting lalu menggunakan Aplikasi AnyCut, namun sekarang menggunakan aplikasi Andromax Tools. Dari nama aplikasinya, Andromax Tools lebih mudah dan lebih matching jika digunakan.

Ayo bagi sobat yang gagal pakai aplikasi AnyCut, silakan coba pakai Andromax Tools. Silakan ikuti langkah-langkahnya berikut ini, dan semoga berhasil.

Cara Mengaktifkan Data GSM Pada Smartfren Andromax

  1. Download aplikasi Andromax Tools v1.8
  2. Installkan aplikasi Andromax Tools di Andromax sobat.
  3. Buka aplikasi Andromax Tools, sobat akan melihat beberapa setelan SIM di sana.
  4. Pilih opsi Switch SIM, untuk memilih SIM mana yang akan diaktifkan | CDMA/GSM.
  5. Hilangkan RUIM/Sub1 pada CDMA. Selanjutnya klik OK


  6. Centang bagian Boost Signal untuk memperkuat/mengoptimalkan sinyal GSM.
  7. Pilih opsi Request network data type. Kemudian pilih jaringan apa yang tersedia di Andromax sobat untuk GSM (biasanya masih Edge).
  8. Setelan akses data akan dimatikan, maka hidupkan kembali.
  9. Coba cek opsi Edit APN. Karena RUIM CDMA mati, maka APNs yang digunakan otomatis berpindah ke GSM.
  10. Silakan sobat coba membuka Google.com pada Web Browser. Maka sobat telah mengakses internet menggunakan GSM pada Smartfren Andromax Dual SIM Card, yang ditandai dengan muncul ikon akses data GPRS/EDGE.
Selesai, semoga yang gagal saat menggunakan aplikasi AnyCut dapat berhasil dengan Andromax Tools.

Artikel Pilihan

Untuk menghidupkan kembali sinyal CDMA, caranya mudah. Buka Andromax Tools, pilih opsi Switch SIM, beri centang pada RUIM/Sub1 bagian CDMA, maka sinyal CDMA akan muncul kembali.

note: banyak yang gagal, tapi saya tidak bisa kasih solusi. Saya hanya bisa kasih trik sesuai dengan pengalaman saya. Yang gagal dengan cara ini jangan kesal ya. Kembalikan lagi settingan seperti semula dan cari cara lain di bang Google. Yang penting tidak merusak gadget kamu.


Itulah artikel tentang Cara Mengaktifkan Data GSM Pada Smartfren Andromax C2 Tanpa Root, Jika kalian masih ada yang kurang mengerti silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah tersedia di bawah artikel ini dan jangan lupa untuk share artikel ini agar semakin banyak orang orang yang mengetahui dan membaca karena dengan membaca kita jadi tahu.

Jika ada kesalahan kata BaHangat.Net minta maaf, dan semoga artikel ini berguna, bermanfaat. Terimakasih sudah membaca dan sudah mampir di BeHangat.net sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

Trimakasih dan selamat Mencoba *-*

Jika Kamu Punya Artikel, Puisi, Sesuatu Yang Ingin Kamu Upload, Maka Kamu Bisa Kirim Ke Alamat Email Di Bawah Ini:
Email : puisibehangat@gmail.com
Sertakan Judul Beserta Foto/Gambar

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser