Cara Mengembalikan Gmail yang Dinonaktifkan

BeHangat.Net Cara Mengembalikan Gmail yang Dinonaktifkan - Jumpa lagi dengan admin BeHangat.Net pada kesempatan kali ini akan admin jelaskan bagai mana Cara Mengembalikan Gmail yang Dinonaktifkan, sebenarnya caranya itu sangat mudah, namun jika kalian belum mengetahuinya maka admin BeHangat.Net akan menjelaskannya. silahkan di simak dengan cermat dan baik.

Apa Itu E-Mail dan Apa Itu G-Mail

Sebelum kalian mencobanya, kalian harus tahu Gmail itu apa? E-Mail adalah singkatan dari Elektronik Mail atau dalam bahasa Indonesia juga disebut surat elekrtronik, maksudnya adalah surat yang dikirim melalui media elektronik seperti Handphone atau Komputer yang terhubung dengan internet. Pada awalnya, E-Mail hanya dikirimkan kepada komputer yang saling terhubung melalui LAN, karena saat itu masih belum ada yang namanya INTERNET lho! Pada awalnya, antara User Id dan domain tidak terpisah seperti sekarang, akan tetapi sekitar tahun 1971, seorang programmer asal Amerika yang bernama Raymond Tomlinson mulai menggunakan simbol @ sebagai pemisah antara User Id dan domain. Raymond Tomlinson juga dikenal sebagai penemu sistem surat elektronik bagi ARPANET pada tahun 1971.

Sedangkan G-Mail adalah layanan E-Mail yang disediakan oleh Google. G-Mail pertama kali diluncurkan pada 1 April 2004 dalam bentuk BETA dengan melalui sistem undangan. Saat ini G-Mail telah menyediakan kapasitas penyimpanan sebesar 15 GB secara gratis bagi para pengguna di internet, namun kapasitas tersebut dapat ditingkatkan dengan cara membeli kepada pihak Google.

Contents


Kekurangan Google Mail atau G-Mail

  • Tidak adanya menu Drag and Drop.
  • Keamanan akun yang terkadang malah membuat akun tidak bisa diakses.
Artikel terkait : Daftar Kumpulan Aplikasi Edit Foto Di Linux Terbaik

Kelebihan dari Akun Google Mail atau G-Mail

  1. Beberapa aplikasi sekarang banyak menggunakan G-Mail (Youtube, Blogger, Android, Microsoft, Game Android, dan sebagainya), sehingga dengan satu akun dapat terhubung dengan banyak layanan layanan yang ditawarkan oleh Google.
  2. E-Mail akan aman tersimpan di G-Mail karena tidak akan dihapus kecuali dihapus oleh User.
  3. Peningkatan kapasitas secara berkala.
  4. Pemberian kapasitas penyimpanan sebesar 15 GB (sekarang) sengan gratis kepada setiap pengguna.
  5. Keamanan akun terjamin.
  6. Memiliki sistem anti spam terbaik di dunia.
  7. Setiap pesan yang diterima dijamin tidak mengandung virus karena telah discan terlebih dahulu menggunakan antivirus AVG.
  8. Kecepatan yang luar biasa dalam pengiriman atau penerimaan data.
Artikel terkait : cara mengaktifkan data gsm pada smartfren andromax c2 tanpa root

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Google Mail yang Dinonaktifkan

Kalian pasti pernah mengalami Penonaktifan akun G-Mail yang dilakukan oleh Google secara tiba-tiba, entah itu karena pelanggaran aturan atau aktivitas yang mencurigakan. Tapi tidak perlu panik, G-Mail kalian masih bisa dikembalikan, asalkan Nomor Telephone dan Alamat E-Mail yang digunakan untuk Recovery masih bisa diakses. Caranya adalah sebagai berikut :
  • Masuk ke menu Bantuan Pengembalian Akun.
  • Kemudian masukkan akun G-Mail yang telah terkunci beserta Passwordnya (usahakan password yang sedang digunakan akun G-Mail tersebut).
  • Kemudian akan dialihkan ke menu Verivikasi akun menggunakan Nomor Telephon, jika nomor telephone benar, maka kode Verivikasi akan dikirim ke Nomor Telephon tadi.
  • Jika Nomor Telephone yang digunakan tidak berfungsi, klik saja Coba pertanyaan lain sehingga kalian akan dialihkan menuju menu Verivikasi E-Mail.
  • Masukkan E-Mail yang kalian daftarkan untuk menu Recovery dengan benar, sehingga kode Recovery akan dikirim ke E-Mail tadi.
  • Masukkan kode Recovery nya, dan kalian akan dialihkan menuju menu untuk mengganti password G-Mail.
  • Jika Password sudah diganti, maka akun G-Mail kalian akan dapat diakses kembali.
Artikel terkait : Cara Mendapat VPN Gratis dengan Kuota 50GB!

Cara Membuat Akun Google Mail atau G-Mail

  1. Masuk ke alamat pembuatan G-Mail.
  2. Kemudian isikan data diri dengan lengkap.
  3. Masukkan User Id dan Password yang mudah diingat namun rumit.
  4. Pastikan isi Nomor Telephone dan Alamat E-Mail yang dapat digunakan untuk Recovery dengan Benar.
  5. Kemudian klik Next dan edit profile kalian.
  6. Selalu update Nomor Telephone dan Alamat E-Mail yang dapat digunakan untuk Recovery jika berganti nomor atau E-Mail.
Artikel Terkait : Cara Terbaru Merekam Layar Desktop PC Dengan VLC

Itulah artikel tentang Cara Mengembalikan Gmail yang Dinonaktifkan, Jika kalian masih ada yang kurang mengerti silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah tersedia di bawah artikel ini dan jangan lupa untuk share artikel ini agar semakin banyak orang orang yang mengetahui dan membaca karena dengan membaca kita jadi tahu.

Jika ada kesalahan kata BaHangat.Net minta maaf, dan semoga artikel ini berguna, bermanfaat. Terimakasih sudah membaca dan sudah mampir di BeHangat.net sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

Trimakasih dan selamat Mencoba *-*

Jika Kamu Punya Artikel, Puisi, Sesuatu Yang Ingin Kamu Upload, Maka Kamu Bisa Kirim Ke Alamat Email Di Bawah Ini:
Email : puisibehangat@gmail.com
Sertakan Judul Beserta Foto/Gambar

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser