Cara Memperbaiki Laptop yang Panas Berlebihan (Overheating)

Behangat Cara Memperbaiki Laptop yang Panas Berlebihan (Overheating) - Kali ini behangat.net membahas tentang laptop yang cepat panas dan panas banget sampe bisa buat goreng telur :v. Lebih jelasnya artikel yang behangatbuat kali ini akan membahas tentang penyebab dari laptop panas tersebut dan cara mengatasinya

10 Cara Mendapatkan Pengunjung Gratis
"Kenapa ya laptop gw cepat banget panasnya??" banyak yang memberi pertanyaan seperti ini kepada behangat.Net.behangat.Nettanyain balik "emang tu laptop buat ngapain??" katanya sih internetan dan main game. Nah di artikel ini akan behangat.Netbahas solusinya dengan lengkap

Laptop cepat panas dikarenakan digunakan untuk aktivitas yang berat menggunakan laptop tersebut, seperti main game dan editing dll. Pengalaman laptop admincepat panas karena sering main game, padahal cuma sebentar saja (palingan 30 menit) sudah panas luar biasa sampai tangan adminmerah - merah megang bagian prossesor laptop. oleh karena itu admin akan menjelaskan bagai mana cara mengatasinya.

Menggunakan Colling Pad yang Berkualitas

Menggunakan colling pad sangat membantu untuk membuat laptop menjadi lebih adem. "Kenapa behangat.netmenyarankan memakai colling pad yang agak mahal tapi memberikan kualitas yang bisa membuat kita puas??" karena pengalaman behangat membeli colling pad plastik (warna putih, yang harganya 50-60rban) tidak memberikan perubahan sama sekali, pokoknya nyesel deh -_-. Maka belilah yang agak mahal tapi berkualitas, biasanya colling pad yang bagus itu bisa dilihat dari kecepatan putaran kipasnya, makanya beli yang cepat! jangan asal - asalan.
artikel terkait :Batas Maksimal Pemasangan Iklan Adsense Dalam Satu Halaman

Jangan Melakukan Aktivitas Berat Terlalu Lama

Artikel Terkait
Ini penting nih, buat kamu yang terlalu sering melakukan aktivitas berat menggunakan laptop kesayangan kamu. Aktivitas berat yang behangat.netmaksud adalah menggunakan prossesor/ram/hardisk dll dalam keadan digunakan 70% keatas (boleh cek di task manager, biasanya dibagian peformance), hardisk biasanya selalu digunakan 100% entah kenapa behangat.net tidak tau. Tapi jangan sampai prossesor kamu digunakan sampai 100% terlalu lama apalagi tidak memakai colling pad atau pendingin lainnya, hati - hati bisa meledak lho. Aktivitas yang memakai prossesor/ram/hardisk kamu dalam keadaan berat yaitu bermain game (bukan game tetris :v), editing video, multitasking, download (biasanya), dan lain-lain.
Batas Maksimal Pemasangan Iklan Adsense Dalam Satu Halaman

Jangan Menggunakan Laptop di Tempat Panas

Ini penting juga, menggukana laptop di tempat yang suhunya panas bisa membuat laptop cepat panas juga. Laptop sama kayak kita kalau diem dibawah sinar matahari yang panas menyengat maka kita kepanasan juga, laptop juga sama kalau di tempat yang panas dia akan panas juga. Dan kebiasaan menggunakan laptop diatas kasur/bantal (pokoknya benda empuk) juga tidak baik, karena dapat menghambat keluarnya angin dari laptop melalui ventilasi udara. Maka gunakanlah laptop di tempat yang sejuk/dingin seperti kamar berAC kalau tidak punya AC setidaknya gunakan di tempat yang dekat jendela.
Cara Mudah Riset Keywords Untuk Artikel Blog

Jangan Memainkan Game/App Berat Kalau Tidak Memenuhi Minimum Spec

Ini sangat penting buat kalain para gamers yang sok-sokan main game berat menggunakan laptop yang spesifikasinya dibawah rata-rata. behangat.Nethanya bilang kepada kalian, kasihan laptopnya kalau dipaksain begitu walaupun udah pake colling pad dll tetap aja akan panas, kalau pake water colling behangat.nettidak tau tapi kasihan hardware kalian yang ngos ngosan buat mengimbangi kebutuhan game/app yang berat tersebut. Maka mainkanlah game yang sewarnya buat laptop kalian dan juga banyak tuh game membutuhkan low spec tapi seru buat dimainkan (Ingat, gamers itu mencari jalan cerita dari game bukan graphics dari game tersebut) maaf kalau behangat sok-sok an tapi yang behangat tau sih gitu.
Cara Memasang Widget Alexa Rank di Blog Terbaru 2018

Memberiskan Luban Ventilasi Udara Laptop dan Mengganti Thermal Paste yang Sudah Kering

Yak ini penting buat kesehatan laptop kamu (isi sehat segala :v). Kamu harus rajin membersihkan lubang ventilasi udara laptopmu kalau sudah banyak debu yang menempel, caranya tinggal buka saja casing laptop kamu lalu sedot lubang ventilasi udara laptopmu dari dalam bukan dari luar. Dan juga mengganti thermal paste sangat penting karena yang membuat prossesor dinginnya tetap terjaga yaitu thermal paste. Kamu bisa membeli thermal paste yang berkualitas mendinginkan dengan baik di toko terdekat (jangan di toko roti :v), cara menggantinya behangat.netkurang tau sebaiknya bawa ke tukang service atau minta bantuan ke teman yang sudah pengalaman.
5 Niche Blog Yang WAJIB Dihindari, Kalau Enggak Kamu Bakal Nyesal!

behangat juka akan memberikan cara lain untuk solusi atau tips cara mengatasinya komputer dan laptop yang panasnya belebihan.

Penyebab komputer yang panasnya berlebihan adalah :
  1. Debu berlebihan, ( akibat Komputer tidak pernah di bersihkan )
  2. Kipas atau FUN tidak bekerja dengan baik ( sudah rusak )
  3. Keringnya Thermal Pasta ( thermal pasta sebagai perekat processor ke headsink untuk menarik panas processor ke headsink atau pendingin )


Untuk mengatasi panas belebihan pada komputer laptop atau pun komputer PC, ke 3 poin di atas akan kita peraktekkan supaya komputer laptop dan juga PC tidak panas lagi. setidaknya mengurangi dari hal yang sebelumnya. Ikuti trik di bawah ini untuk mengurangi panas yag berlebihan :

  1. Pertama buka penutup laptop atau PC anda, besihkan debu-debu yang yang menempel di dalam komputer atau pun laptop. Biasanya debu yang paling banyak menempel di daerah kipas pendingin processor, bersihkan dengan kuas sebersih mungkin
  2. Kedua periksa FUN atau kipas processor apakah bekerja dengan baik, dengan cara di putar-putar kekiri dan kekanan, Apa bila putarannya tidak lancar berikan oli ke poros kipas tersebut. Apa bila putarannya sudah lancar berarti kipas pendingin tersebut sudah bekerja. Untuk memastikan silakan hidupkan komputer dan lihat hasilnya. Apa bila tidak berputar juga kipasnya tersebut, meskipun putarannya lancar berarti komponen yang berada pada kipas tersebut sudah rusak. Solusinya silakan ganti baru atau di perbaiki.
  3. Ketiga iya itu menganti thermal pasta pada processor komputer atau pun chip komputer. Biasanya chip dengan processor komputer bedekatan, yang di tempeli oleh suatu pendingin di atasnya. Cara menganti thermal pasta processor kita harus membuka atau mengambil dulu headsink ( cooling FUN ) processor komputer.
  4. Sesudah di ambil silakan bersihkan dulu thermal yang menempel di processor maupun headsink atau cooling fun komputer. Sesudah bersih silakan ganti thermal yang baru, oleskan di atas procesor dengan rata.
  5. Untuk mendapatkan therma pasta banyak di jual di pasaran gunakan thermal yang berkualitas, agar rambat panasnya lebih baik dan dapat mengurangi panas yang berlebihan dari processor.

Oke sahabat pembaca behangat.net,Sesudah selesai semuanya poin tahapan di atas silakan tutup kembali laptop atau komputer seperti biasa. Dan hidupkan komputer anda. Lihat hasilnya apa panas lagi atau tidak, setidaknya dapat mengurangi dari sebelumnya.

Nah itu aja tips dan trik dari Behangat.net, cara mengatasi masalah komputer dan laptop panas berlebihan.Natikan tips dan trik berikutnya dari behangat.netJika kalian masih ada yang kurang mengerti silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah tersedia di bawah artikel ini dan jangan lupa untuk share artikel ini agar semakin banyak orang orang yang mengetahui dan membaca karena dengan membaca kita jadi tahu.

Jika ada kesalahan kata BaHangat.Net minta maaf, dan semoga artikel ini berguna, bermanfaat. Terimakasih sudah membaca dan sudah mampir di BeHangat.net sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

Trimakasih dan selamat Mencoba *-*

Hay Semuanya, Mau Tulisan kalian di Munculkan di Web ini, Jika Mau silahkan kunjungi atau Klik Link ini Guest Post Tentunya dengan Persyaratan yang Terpenuhi. Trimakasih ~ Admin

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser