Cara Menampilkan/Menambahkan Video Youtube Di Dalam Postingan Blog Yang Responsive

Hai Sahabat behangat Yo kita bertemu lagi....kali ini saya akan memberikan tutorial cara memambahkan atau menampilkan video youtube di dalam postingan blog / situs. Video yang ditampilkan di postingan yang akan saya bagikan ini responsive. Jadi bisa ditampilkan di Hp dan desktop. Dalam artian video/postingan menjadi responsive. Lebar video tidak lebih dan tidak kurang dari dari layar hp mobile / desktop.



Dalam menampilkan video didalam postingan ataupun blog sebaiknya jangan terlalu banyak karena akan mengganggu anda dalam mendaftar akun Google Adsense atau bahkan bisa membuat akun Google Adsense anda dibanned. Karena melanggar TOS Google Adsense. Jika anda menampilkan/menambahkan video diblog sebaiknya secukupnya saja.

Beberapa alasan anda ingin menampilkan/menambahkan video ke dalam postingan atau blog adalah
untuk memperindah atau memudahkan anda dalam ngeblog. Apabila anda memiliki blog tutorial ,dengan video yang berisi tutorial mungkin akan memudahkan kerja anda atau bahkan akan memudahkan pengunjung dalam memahami tutorial yang diberikan. Jika blog Sahabat behangat berisi semua kegiatan anda( Blog yang berisi aktifitas anda) atau blog entertainment mungkin dengan video akan memperindah blog anda dan menarik perhatian pengunjung. Tapi tetap harus diingat dengan pesan saya tadi,jangan terlalu banyak menambahkan video.

Untuk video yang ditampilkan Sahabat behangat bisa memakai video anda sendiri atau video orang lain. Yang penting tidak ada pihak yang dirugikan. Jika memakai video Sahabat behangat sendiri otomatis akan menambah viewer video Sahabat behangat di youtube sama halnya jika Sahabat behangat menggunakan video orang lain maka viewer video orang tersebut di youtube juga akan bertambah.Langsung saja berlanjut ke tutorialnya,perhatikan langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Menambahkan Video Youtube di Postingan Blog

Langkah 1

Silakan masuk/login dulu ke blogger ? Buat postingan baru

Langkah 2

Silakan klik ikon video/film yang berada dibawah judul postingan.



Langkah 3

Lalu klik from youtube ,setelah itu masukkan kata kunci video yang akan ditampilkan di kotak pencarian ( Lihat gambar dibawah ) ? Pilih videonya ? klik pilih




Langkah 4

Lalu ganti lembar kerja postingan dari mode Compose ke mode html ,setelah itu ganti width/lebar video menjadi 100% ( Biasanya width/lebar video dari youtube memiliki lebar 320px ganti menjadi 100% ) agar video menjadi responsive.



Langkah 5

Jika sudah silakan menuju Compose mode untuk melihat hasil tampilan video....jika sudah selesai membuat postingan dan memasukkan video Sahabat behangat bisa langsung mempublikasikan postnya.

Tutorial Selesai...Sahabat behangat bisa melihat hasil postingan di hp/gadget Sahabat behangat untuk mengecek apakah video responsive atau tidak.

Itulah artikel tentang Cara Menampilkan/Menambahkan Video Youtube Di Dalam Postingan Blog Yang Responsive, Jika kalian masih ada yang kurang mengerti silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah tersedia di bawah artikel ini dan jangan lupa untuk share artikel ini agar semakin banyak orang orang yang mengetahui dan membaca karena dengan membaca kita jadi tahu.

Jika ada kesalahan kata BaHangat.Net minta maaf, dan semoga artikel ini berguna, bermanfaat. Terimakasih sudah membaca dan sudah mampir di BeHangat.net sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

Trimakasih dan selamat Mencoba *-*

Jika Kamu Punya Artikel, Puisi, Sesuatu Yang Ingin Kamu Upload, Maka Kamu Bisa Kirim Ke Alamat Email Di Bawah Ini:
Email : puisibehangat@gmail.com
Sertakan Judul Beserta Foto/Gambar

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser