Bukan Kaca, iPhone 8 Bakal Usung Material Stainless Steel?

Semua Ada, Cupertino - Rumor iPhone 8 yang dikabarkan akan menggunakan material kaca memang sudah berhembus beberapa bulan terakhir.

Bukan Kaca, iPhone 8 Bakal Usung Material Stainless Steel?
Cukup dengan Sebuah Tombol, Kamu Bisa 'Hilang' dari Internet
Bahkan, iPhone generasi kedelapan ini akan dihias oleh bingkai bermaterial metal di pinggiran bodinya. Namun, kembali beredar sebuah kabar yang menyebutkan bahwa smartphone buatan Apple itu akan mengusung material yang bukan berasal dari kaca.

Seperti dilansir GSM Arena, Minggu (15/1/2017), iPhone 8 justru akan dibalut material berbahan stainless steel. Jika terbukti benar, iPhone 8 adalah iPhone pertama yang memiliki perubahan material besar-besaran, sebab stainless steel belum pernah digunakan sebagai material utama iPhone.

Adapun kedua supplier material stainless steel yang bekerja untuk iPhone 8 adalah Foxonn dan Jabil. Diungkap, biaya penempaan material stainless steel diklaim lebih murah 50 persen ketimbang biaya pemrosesan material aluminium unibody yang digunakan untuk seri iPhone sebelumnya. Belum lagi, kontrol kualitas penempaan material tersebut juga lebih stabil. Selain dikabarkan akan mengusung material stainless steel, iPhone 8 juga akan dibekali oleh layar OLED. Hal tersebut telah dikonfirmasi pihak Apple bahwa perusahaan rencananya akan mengadopsi layar OLED pada iPhone 2017.
Apa Fungsi Lubang Kecil di Dekat Kamera iPhone?
Sementara itu, Apple Insider melaporkan Apple bakal melakukan investasi cukup besar untuk memasok layar OLED.

Sebuah firma investasi J.P Morgan mengungkapkan, pasokan layar OLED Apple akan dibeli dari Samsung. J.P Morgan mencatat, pembelian tersebut dilakukan dalam durasi satu tahun dengan nilai sekitar US$ 4 miliar atau Rp 52,6 triliun.

Bukan hanya Samsung, pemasok layar OLED lain yang dianggap potensial adalah Sharp. Awal tahun ini, CEO Sharp bahkan menyebutkan bahwa Apple berpindah dari teknologi LTPS ke OLED. Bahkan, perusahaan pemasok layar Japan Display pun mencari pinjaman untuk mengubah produksi ke panel OLED.

Apple sendiri baru menggunakan layar OLED untuk produk Apple Watch dan touch bar pada MacBook Pro terbarunya.

(Jek/Ysl)


Jika Kamu Punya Artikel, Puisi, Sesuatu Yang Ingin Kamu Upload, Maka Kamu Bisa Kirim Ke Alamat Email Di Bawah Ini:
Email : puisibehangat@gmail.com
Sertakan Judul Beserta Foto/Gambar

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser