Contoh Flowchart Percabangan IF, IF-ELSE dan NESTED IF pada Borland C++

BeHangat.Net Contoh Flowchart Percabangan IF, IF-ELSE dan NESTED IF pada Borland C++ - Sebagaimana yang telah dijelaskan dalam postingan Struktur Percabangan IF dan Switch Pada Borland C++ bahwa percabangan if juga digunakan untuk memecahkan masalah untuk pengambilan keputusan di antara banyaknya pernyataan yang ada. Dalam postingan itu juga dijelaskan tentang pengertian, cara penulisan dan beberapa bentuk dari struktur percabangan if yaitu pernyataan if, if-else, nested if dan if-else majemuk. Sedangkan untuk penulisan flowchart
Belajar C++ Dengan Mudah
di sini hanya menjelaskan tiga bentuk if saja, karena antara nested if dengan if-else majemuk bisa dibilang sama. Untuk penulisan flowchartnya silakan lihat uraian di bawah!.

1. Flowchart Pernyataan IF



2. Flowchart Pernyataan IF-ELSE



3. Flowchart Pernyataan NESTED IF



Dalam penulisan flowchart yang harus diperhatikan adalah input-output dan garis alirnya tidak keluar dari arah yang sebenarnya atau tujuan dari arah tersebut, juga harus memperhatikan dari mana kita memulainya dan dimana kita mengakhirinya. Semua itu tergantung logika kita mengoperasikannya.

Itulah artikel tentang Contoh Flowchart Percabangan IF, IF-ELSE dan NESTED IF pada Borland C++, Jika kalian masih ada yang kurang mengerti silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah tersedia di bawah artikel ini dan jangan lupa untuk share artikel ini agar semakin banyak orang orang yang mengetahui dan membaca karena dengan membaca kita jadi tahu.

Jika ada kesalahan kata BaHangat.Net minta maaf, dan semoga artikel ini berguna, bermanfaat. Terimakasih sudah membaca dan sudah mampir di BeHangat.net sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

Hay Semuanya, Mau Tulisan kalian di Munculkan di Web ini, Jika Mau silahkan kunjungi atau Klik Link ini Guest Post Tentunya dengan Persyaratan yang Terpenuhi. Trimakasih ~ Admin

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser