Clement Lefebvre Luncurkan Cinnamon 3.2, Versi Mutakhir dengan Ragam Pembaruan

BeHangat.Net Clement Lefebvre Luncurkan Cinnamon 3.2, Versi Mutakhir dengan Ragam Pembaruan - Setelah dirilis di Github dalam bentuk tag , desktop environment Cinnamon 3.2 resmi diluncurkan oleh pengembang sebagai desktop Cinnamon paling mutakhir untuk segala distro GNU/Linux, terutama untuk Linux Mint.

"Atas nama tim dan semua pengembang yang berkontribusi di build ini, saya dengan bangga mengumumkan peluncuran Cinnamon 3.2!" Ujar Clement Lefebvre, pimpinan pengembangan Linux Mint sekaligus desktop environment Cinnamon.

Cinnamon 3.2 sudah mendukung Qt 5.7 ke atas. Qt 5.7 adalah versi Qt yang dirilis bulan Juni 2016. Versi inilah yang menyediakan fitur Qt 3D untuk pertama kali serta menyediakan plugin Widevine untuk Qt WebEngine.

Seperti yang disampaikan awal November lalu, pengguna akan menemukan fitur panel vertikal di versi ini begitu juga dengan suara notifikasi. Fitur lain adalah kemampuan untuk mengintip desktop dan mengunggah informasi sistem.

Cinnamon 3.2 juga memperbarui komponen setting daemon , terutama pada plugin rotasi iio-sensor-proxy dan dukungan touchpad libinput. Perkakas untuk mengatur segala hal operasi Cinnamon, Control Center, membawa opsi layout keyboard baru dan membawa pembenahan network connection secret .
Berita Linux Terbaru
Kinerja yang lebih bagus hadir di fitur screensaver , menurut pengembang, fitur ini lebih cepat dan responsif serta lebih bisa dikustom. Screensaver mendukung media key , media art , dan media control . Ia juga bisa menampilkan jumlah notifikasi yang muncul dan status pemakaian baterai.

Tak pelak, di Cinnamon 3.2 juga ada pembaruan window manager , Nemo dan ekstensinya, pembaruan applet keyboard , sound , dan menu . Di bagian lain ada pembaruan pada CJS, pustaka Cinnamon-menus, Cinnamon-desktop, dll.

Beragam perbaikan bug juga hadir di Cinnamon 3.2. Salah satunya adalah bug pada cinnamon screensaver yang tidak mengirim sinyal lock/unlock .


Hay Semuanya, Mau Tulisan kalian di Munculkan di Web ini, Jika Mau silahkan kunjungi atau Klik Link ini Guest Post Tentunya dengan Persyaratan yang Terpenuhi. Trimakasih ~ Admin

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser